Liga Indonesia

Bersiap Tampil di Piala AFC 2022, PSM Makassar Incar Pemain Berlabel Timnas Indonesia

Selasa, 10 Mei 2022 22:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makassar saat ini sedang mengincar pemain berlabel Timnas Indonesia untuk jadi tambahan amunisi di Piala AFC 2022. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makassar saat ini sedang mengincar pemain berlabel Timnas Indonesia untuk jadi tambahan amunisi di Piala AFC 2022.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar saat ini sedang mengincar pemain berlabel Timnas Indonesia untuk jadi tambahan amunisi di Piala AFC 2022.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan saat ini timnya tengah berusaha untuk mendatangkan pemain belabel timnas untuk kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang.

Munafri mengatakan hal ini perlu dilakukan karena pada musim depan PSM Makassar akan berlaga di dua kompetisi yaitu Liga 1 2022/23 dan Piala AFC 2022.

Menurutnya, PSM Makassar tidak bisa sembarangan mendatangkan pemain karena mereka memiliki target maksimal di dua kompetisi tersebut.

Selain itu kualitas dan kemampuannya pemain tersebut juga harus tidak diragukan lagi. Meskipun begitu, Munafri memastikan manajemen dari PSM Makassar hanya akan memberikan usul nama kepada pelatih Bernardo Tavares, karena pelatih yang tahu betul soal kebutuhan dari tim.

"Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain Timnas. Pemain Timnas ada U-19, ada U-16, ada macam-macam. Pemain yang akan datang kita dorong ke pelatih," ujar Munafri dilansir dari situs resmi Liga Indonesia. 

"Pelatih yang koordinasi dengan pihak tertentu untuk memantau pemain yang dimaksud," sambungnya lagi.

Soal pemain asing, Munafri menjelaskan manajemen dari PSM memberikan kebebasan kepada Bernardo Tavares untuk memilih pemain yang sesuai dengan kriteria pelatih asal Portugal tersebut.

Dirinya berharap Bernardo bisa membawa pemain berkualitas untuk PSM dan dapat memberikan kontribusi untuk Juku Eja ketika kompetisi berjalan.