Liga Italia

Gawat! Rafael Leao Terancam Absen di Laga Penentu Pesta Scudetto AC Milan

Selasa, 10 Mei 2022 15:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain kunci kemenangan AC Milan dalam pertandingan tandang ke Verona, Rafael Leao, terancam absen pada laga krusial penentu scudetto bagi Rossoneri musim ini. Foto: REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain kunci kemenangan AC Milan dalam pertandingan tandang ke Verona, Rafael Leao, terancam absen pada laga krusial penentu scudetto bagi Rossoneri musim ini. Foto: REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pemain kunci kemenangan AC Milan dalam pertandingan tandang ke Verona, Rafael Leao, terancam absen pada laga krusial penentu scudetto bagi Rossoneri musim ini.

Dalam petandingan ke Stadion Marcantonio Bentegodi pada Senin (09/05/22) kemarin, AC Milan berhasil memutus kutukan ketika berhadapan dengan Hellas Verona.

Ketakutan pasukan Stefano Pioli tentu bukan tanpa alasan, sebab dalam sejarah mereka, Rossoneri pernah dua kali gagal menjadi kampiun Liga Italia setelah tumbang secara mengejutkan oleh Verona.

Kejadian itu seperti hantu yang menghantui kubu merah hitam. Meski telah terjadi beberapa puluh tahun yang lalu, ingatan-ingatan kelam itu tetap menjadi beban tersendiri bagi AC Milan.

Kondisi yang jelas tak menguntungan bagi AC Milan dalam usaha mereka merebut gelar juara Serie A dari rival sekota. Sebelum laga, Ibrahimovic bahkan sempat memberikan motivasi bagi rekan setimnya.

Tak hanya itu, dukungan penuh juga diberikan legenda klub, Paolo Maldini, yang ikut datang langsung ke stadion. Dia seperti ingin memastikan timnya menggeser Inter Milan di puncak klasemen.

Selepas kick off, ketakutan AC Milan nampaknya benar-benar terjadi. Tampil dengan dukungan ribuan suporter mereka, Hellas Verona dapat tampil penuh determinasi dan sesekali membuat peluang berbahaya.

Benar saja, Verona yang dikomandoi mantan pemain Juventus, Igor Tudor, berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu melalui gol Marco Faraoni. Gol ini tentu langsung disambut riuh puluhan ribu pendukung tuan rumah.

Namun beruntung, AC Milan memiliki pemain yang dapat merubah jalanya pertandingan, dia adalah gelandang serang asal Portugal berusia 22 tahun, Rafael Leao.

Rafael Leao menjadi sosok kunci kebangkitan AC Milan lewat dua assist kepada Sandro Tonali, Setan Merah Italia berhasil kangkangi Inter di klasemen sementara. Namun ada kabar buruk mengenai pemain satu ini.