Liga Indonesia

Liga 1: Faktor Ini Membuat Pemain Keturunan Jepang Mau Gabung RANS Cilegon FC

Selasa, 10 Mei 2022 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Rans CFC
Bintang baru Rans Cilegon FC berdarah Jepang, Meru Kimura, mengungkapkan alasan untuk memilih bergabung bersama The Phoenix. Copyright: © Rans CFC
Bintang baru Rans Cilegon FC berdarah Jepang, Meru Kimura, mengungkapkan alasan untuk memilih bergabung bersama The Phoenix.

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC ternyata memiliki pemain lokal keturunan Jepang untuk Liga 1 musim depan. Sosok itu adalah bek tengah, Meru Kimura.

Meru Kimura sebelumnya bermain di Liga 2 2021 bersama PSKC Cimahi. Dia juga merupakan pemain jebolan Bali United U-18.

Pemain 20 tahun itu mengatakan mau bergabung dengan Rans Cilegon FC karena faktor pelatih Rahmad Darmawan. Lalu, setelahnya tim milik Raffi Ahmad itu memberikan tawaran resmi.

"Ke sini (Rans Cilegon FC), Salah satunya coach RD juga. Kemarin Liga 1 kan main di Bali dan saya sempat gabung latihan sama Bali United U-20 dan sempat uji coba sama timnya coach RD, terus Rans juga klub pertama yang berikan penawaran," ujar  Meru Kimura.

Ketika awal gabung Rans Cilegon FC, Meru mengaku sempat berlatih terpisah karena cedera ringan. Tapi, kini dia sudah pulih total dan siap berebut tempat utama di bek tengah.

"Saya sempat cedera, tapi kondisi sudah pulih. Kemarin awal masih latihan di pinggir lapangan," katanya.

"Saya mikirnya ke depannya dapat posisi dulu di sini, jadi di mana pun latihan saya akan berikan yang terbaik. Target saya adalah cari posisi dan saya mau tunjukkan itu," imbuh pemain yang pernah trial di Persik Kediri itu.