Liga Inggris

6 Faktor yang Bisa Buat Liverpool Menggusur Man City dan Menjuarai Liga Inggris Musim Ini

Rabu, 11 Mei 2022 10:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Berikut enam faktor yang bisa membuat Liverpool menggusur Manchester City di puncak serta menjuarai Liga Inggris musim ini. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Berikut enam faktor yang bisa membuat Liverpool menggusur Manchester City di puncak serta menjuarai Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut enam faktor yang bisa membuat Liverpool menggusur Manchester City di puncak serta menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liverpool kembali ke jalur juara setelah menyamakan torehan poinnya dengan Manchester City berkat kemenangan di pekan ke-36 kontra Aston Villa, Rabu (11/05/22).

Dalam kunjungannya ke Villa Park tersebut, Liverpool berhasil mengantongi tiga poin pasca meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Aston Villa.

Dalam duel tersebut, Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu lewat Douglas Luiz di menit ke-3, yang kemudian dibalas oleh The Reds lewat Joel Matip di menit ke-6.

Gol penentu kemenangan Liverpool sendiri baru tiba di babak kedua, tepatnya di menit ke-65 lewat gol dari Sadio Mane.

Kemenangan ini menjadi kemenangan berharga bagi Liverpool. Sebab, raihan tiga poin membuat The Reds menyamai koleksi poin Man City, yang masih punya tabungan satu laga.

Hanya saja, Liverpool masih kalah selisih gol dari Man City. Dengan kata lain, The Reds perlu berharap agar rivalnya itu tergelincir, baik secara poin maupun selisih gol.

Dengan dua dan tiga pertandingan tersisa saja, kans Liverpool bisa dikatakan tertutup. Namun nyatanya ada enam faktor yang bisa membuat The Reds malah keluar sebagai juara Liga Inggris di akhir musim.

Sederet faktor itu ternyata turut berkaitan dengan kondisi Man City. Apa sajakah faktor tersebut? Berikut ulasannya.