Bursa Transfer

Cari 'Jimat Penangkal' Erling Haaland, Manchester United Rela Berburu Hingga ke Liga Portugal

Rabu, 11 Mei 2022 21:37 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Cathrin Mueller
Manchester United sedang mengintensifkan pencarian bek tengah baru, seiring dengan kabar kepastian kepindahan Erling Haaland ke Manchester City musim depan. Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Manchester United sedang mengintensifkan pencarian bek tengah baru, seiring dengan kabar kepastian kepindahan Erling Haaland ke Manchester City musim depan.

INDOSPORT.COM – Kepastian kepindahan Erling Haaland ke Manchester City musim depan, tentu membuat para pesaing The Citizen ketar-ketir, tak terkecuali Manchester United.

Setan Merah, seperti yang kita tahu, sedang berencana untuk merombak skuad mereka habis-habisan. Terutama menjelang kedatangan Erik ten Hag yang akan menjadi pelatih baru United musim depan.

Salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bagi Manchester United adalah memperbaiki sistem pertahanan mereka yang musim ini tampil sangat buruk.

Tak ayal sejumlah nama bek tengah jempolan pun masuk ke dalam radar United. Dari mulai Pau Torres sampai Manuel Akanji santer diberitakan akan menyebrang ke Old Trafford.

Perburuan bek tengah baru bagi Setan Merah diperkirakan akan semakin intens dalam beberapa waktu ke depan.

Pasalnya, selain jendela transfer musim panas yang akan segera dibuka, rival sekota United, Manchester City juga telah menyegel transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tak dapat dibayangkan betapa mengerikannya skuad Pep Guardiola pasca kedatangan Haaland nantinya. Oleh Karena itu, mau tak mau Manchester United dituntut untuk mendatangkan bek tengah tangguh demi menangkal kekuatan Haaland musim depan.

Menurut laporan dari A Bola, pilihan bek tengah baru Manchester United sepetinya jatuh pada sosok pemain muda potensial bernama Goncalo Inacio.

Manchester United diwartakan berada di posisi terdepan untuk mendatangkan bek Sporting Lisbon yang dibanderol dengan harga sekitar € 45 juta tersebut.

Goncalo Inacio adalah prospek panas di pasar transfer, di mana Newcastle United juga dikabarkan tertarik padanya. Tapi tampaknya Manchester United telah memimpin perburuan tanda tangan Inacio dan mereka siap mengajukan sebuah penawaran untuk sang bek.