Liga Spanyol

Detik-detik Tabrakan Maut Pemain Barcelona di Lapangan, Sampai Dibawa Ambulance

Rabu, 11 Mei 2022 16:38 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Ronald Araujo menerima perawatan medis setelah mengalami colaps. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Ronald Araujo menerima perawatan medis setelah mengalami colaps. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Laga antara Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol menyisahkan cerita horor yang membuat Ronald Araujo harus dilarikan dengan ambulance.

Pertandingan itu sendiri berlangsung dihadapan puluhan ribu suporter Blaugrana yang memadati kandang mereka, Stadion Camp Nou pada Rabu (11/05/22) dini hari tadi WIB.

Dalam laga ini, tuan rumah meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skor akhir 3-1. Ketiga gol ini dicetak oleh Memphis Depay (30') dan Brace eks Kapten Arsenal, Aubameyang pada menit ke-41 dan 48.

Sementara itu, gol hiburan dari The Little Celts dicetak bomber gaek yang pernah membela klub Liga Inggris, Liverpool. Dia adalah Iago Aspas, striker yang telah mengemas 18 gol dari 35 penampilan bersama Celta Vigo.

Tambahan tiga poin, membuat pasukan Xavi Hernandez makin nyaman di posisi kedua di klasemen sementara liga. Mereka telah meraup 72 poin dari 36 pertandingan musim ini.

Namun sayangnya, kemenangan Barcelona dini hari tadi harus dibayar mahal, bek andalan sang pelatih asal Uruguay, Ronald Araujo yang mengalami tabrakan maut dengan sesama pemain Barcelona.

Kejaian ini bermula ketika kedua pemain ini mencoba memutus umpan daerah yang tengah dibangun Celta Vigo dari lini pertahanan mereka. Bola yang melambung tinggi berusaha diraih oleh Araujo dan Gavi.

Apesnya, kedua pemain terlihat hanya fokus memandang bola, hingga tak sadar bahwa lawan duel mereka adalah teman satu timnya. Kejadian ini berlangsung sangat cepat.

Sekitar menit ke-60 usai mengalami benturan mengerikan ini, terlihat dalam video, bagian kepala sisi depan Araujo menghajar kepala belakang Gavi. Hal itu langsung membuatnya meringis kesakitan.

Meski sempat bangkit dan langsung kembali ke pos pertahanan Barcelona, rekan setim Darwin Nunez  langsung terjatuh ke lapangan dan langsung kehilangan kesadaran, yang membuat seisi Nou Camp membisu.