Liga Italia

Prediksi Final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan: Duel Hiburan Dua Tim Pesakitan Italia

Rabu, 11 Mei 2022 13:03 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan (Coppa Italia). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan (Coppa Italia). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan final Coppa Italia yang mempertemukan dua tim pesakitan. Kedua tim ini kompak tampil buruk di kancah Liga Champions musim ini.

Inter Milan dan Juventus sama-sama tak berhasil lolos ke babak perempat final kompetisi para Raja Eropa, setelah kalah dengan lawan-lawan mereka di babak 16 besar.

Pasukan Massimiliano Allegeri bahkan harus kalah dengan agregrat 4-1 melawan wakil Spanyol, Villarreal. Sempat mengusung misi juara di awal musim, Juventus justru harus kembali gagal di musim ini.

Sementara itu, nasib Si Ular dari Milan juga tak jauh bereda, Lautaro Martinez dkk kalah dramatis dengan juara bertahan Liga Champions, Liverpool meski berhasil menang di Anfield pada leg kedua.

Hal ini jelas menjadi beban tersendiri bagi kedua tim. Meski begitu, Inter Milan bernasib lebih baik dari Juventus lantaran telah meraih satu gelar di Piala Super Italia setelah mempecundangi Bianconeri di final.

Ini adalah laga pertama setelah kedua tim tak bersua di final Coppa Italia di waktu yang lama. Juventus sukses melangkah ke babak final usai mengalahkan Fiorentina, sementara Inter Milan membekuk rival sekotanya.

Inter Milan sendiri pasti akan percaya diri pada laga ini, sebab dari 10 laga terakhirnya mereka cuma kalah sekali.

Selain itu mereka juga membawa hasil positif di liga dan tentu bermodal penampilan apik Lautaro Martinez akhir-akhir ini.

Di sisi lain Juve dalam 10 laga terakhirnya mereka kalah tiga kali, termasuk lawan Inter di Turin. Laga ini diharap bisa berlangsung seru, karena keduanya tentu tak ingin pulang dengan tangan kosong.

Keduanya sudah pasti ngebet ingin memenangkan laga ini. Bagi Juventus, gelar ini akan penting karena jika gagal maka ini akan jadi pertama kalinya Bianconeri menjalani musim tanpa meraih gelar juara.

Sementara bagi Inter ini bisa jadi pelampiasan karena kans mereka meraih Scudetto sekarang cukup kecil, setelah kalah bersaing dengan AC MIlan. Jika menang, mereka berpeluang meraih treble.