In-depth

3 Catatan Penting Erik ten Hag Bawa Ajax Juara sebelum ke Manchester United

Kamis, 12 Mei 2022 15:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag bawa Ajax juara liga sebelum ke Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag bawa Ajax juara liga sebelum ke Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag mengukir kenangan indah bersama Ajax Amsterdam sebelum resmi membesut klub Liga Inggris, Manchester United.

Untuk diingat kembali, pelatih asal Belanda tersebut sudah diperkenalkan Manchester United sebagai juru taktik mereka musim depan.

Manchester United merekrut Erik ten Hag dengan durasi kontrak tiga tahun, terhitung hingga Juni 2025. Selain itu, klub juga memberikan opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut pengakuan salah satu petinggi klub, Erik ten Hag sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling sukses di Eropa selama empat tahun terakhir.

Hal tersebut tentu bukan bualan belaka dan bisa dibuktikan dengan fakta dan data di lapangan, yakni membawa De Godenzonen juara Eredivisie Belanda untuk musim 2018-2019 dan 2020-2021.

Itu saja sudah dikurangi potensi kemenangan mereka pada musim 2019-2020, ketika liga Eredivisie Belanda dihentikan karena pandemi Covid-19.

Ajax yang memimpin klasemen sementara pun harus menggugurkan mimpi mereka meraih titel kala itu. Padahal jika menang, Erik ten Hag akan menyumbang gelar selama tiga kali beruntun.

Prestasi-prestasi sang pelatih sudah terpampang jelas dai CV-nya, dan kali ini ia menambah panjang daftar tersebut dengan satu gelar lagi dalam genggaman.

Ajax yang sempat bersaing dengan PSV Eindhoven di dua peringkat teratas Eredivisie Belanda sukses menyudahi perjuangan mereka lewat gelar juara 2021-2022.

Gelar tersebut dipastikan Ajax setelah membabat habis-habisan Heerenven 5-0 di pertandingan yang selesai Kamis (12/05/22) pagi WIB.