Liga Spanyol

Bisa Dapatkan Secara Gratis, Real Madrid Bakal Wujudkan Reuni Carlo Ancelotti dan Gelandang Napoli

Kamis, 12 Mei 2022 21:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20). Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya bakal mencoba mendatangkan gelandang Napoli, Fabian Ruiz pada bursa transfer musim panas 2023 dengan status bebas transfer.

Dilansir dari media Italia, Sportsmediaset, gelandang timnas Spanyol, Fabian Ruiz, dikabarkan bakal bertahan di Napoli pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, Ruiz disinyalir belum meneken kontrak baru, sehingga bisa saja hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kondisi ini agaknya diketahui oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid yang kabarnya akan berusaha keras untuk memburu gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Sejak bergabung dari Real Betis ke Napoli pada 2018, Fabian Ruiz muncul sebagai gelandang muda paling menjanjikan di Liga Italia dan tampil cukup stabil bersama tim nasional Spanyol.

Hingga musim 2021/2022 ini, Fabian Ruiz setidaknya turun dalam 165 pertandingan dengan mengemas 22 gol dan 15 assist bersama Napoli.

Kendati demikian, kontrak Fabian Ruiz akan habis pada musim panas 2023 dan belum ada pembicaraan soal kontrak baru dengan Il Partenopei sejauh ini.

Situasi ini agaknya akan dimanfaatkan oleh Real Madrid, yang memang membutuhkan perbaikan di lini tengah karena pemain yang sudah menua.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Real Madrid kabarnya akan memasukkan satu pemain sebagai bagian dari negosiasi transfer Fabian Ruiz pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Namun demikian, karena kontrak Fabian Ruiz belum juga disepakati, maka Real Madrid bakal sabar menunggu selama setahun untuk mendapatkannya secara gratis.