Liga Italia

Disakiti Inter Milan, Kapten Juventus Resmi Ucapkan Perpisahan

Kamis, 12 Mei 2022 14:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© fotopress/Getty Images
Giorgio Chiellini memastikan setelah kekalahan final Coppa Italia dari Inter Milan, jika dirinya tidak akan lagi berbaju Juventus pada musim depan. Copyright: © fotopress/Getty Images
Giorgio Chiellini memastikan setelah kekalahan final Coppa Italia dari Inter Milan, jika dirinya tidak akan lagi berbaju Juventus pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Bek senior sekaligus kapten dari Juventus, Giorgio Chiellini, mengumumkan jika musim 2021/2022 adalah musim terakhirnya bersama Juventus.

Hal ini ia ungkapkan setelah final Coppa Italia kontra Inter Milan yang digelar pada Kamis (12/05/22) dini hari lalu.

Chiellini sudah menjadi abdi setia Juventus selama kurang lebih 17 tahun lamanya setelah datang dari Fiorentina di musim panas 2005.

Bersama Il Bianconeri, defender yang kini berusia 37 tahun itu memenangi setidaknya 20 trofi termasuk sembilan Liga Italia dan lima Coppa Italia.

Isu kepergian Chiellini dari Turin sebenarnya sudah mulai tercium sejak akhir musim lalu dimana ia sempat merasakan status free agent pasca kontraknya habis per 1 Juli 2021.

Hanya saja kemudian jebolan akademi Livorno itu memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Juventus selama satu musim lagi karena merasa masih mampu bersaing di level tertinggi pasca membantu Italia memenangi EURO 2020.

Sayangnya Chiellini tidak bisa memberi Juventus satupun trofi sebagai hadiah perpisahan. Kekalahan dramatis 4-2 dari Inter Milan di Olimpico Roma membuatnya harus pergi dengan tangan hampa namun setidaknya ia legawa.

"Kami punya tahun-tahun penuh kesuksesan dan kini para pemain muda semoga saja bisa meneruskannya. Aku harap aku meninggalkan warisan berharga," ungkap Giorgio Chiellini.

"Minggu depan aku akan mengucapkan selamat tingaal di Juventus Stadium. Keputusan (untuk pergi) adalah keputusanku sepenuhnya,"

"Senang rasanya bisa pergi di level tertinggi karena itu impianku sejak lama. Semua sudah kukerahkan dan nantinya aku akan terus mendukung Juventus. Bertahun-tahun di sini membuatku menjadi suporter mereka," tambahnya lagi.