In-depth

Lewandowski Segera Merapat? Ini Daftar Pemain yang Pernah Direkrut Barcelona dari Bundesliga Jerman

Kamis, 12 Mei 2022 03:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Barcelona baru saja mendapatkan kabar baik setelah masa depan Robert Lewandowski bersama Bayern Munchen tidak mendapatkan kejelasan.

Seperti diketahui, kontrak Robert Lewandowski di Bayern Munchen hanya bertahan hingga Juni 2023 mendatang. Hingga kini negosiasi kedua belah pihak masih berjalan alot.

Menurut laporan Sport, Robert Lewandowski diklaim semakin dekat dengan pintu keluar Allianz Arena. Striker Polandia itu menilai kalau waktunya di Bundesliga telah berakhir dan sudah waktunya untuk mencari tantangan baru.

Lewandowski mengatakan bahwa dirinya masih merasa bugar untuk bersaing di level atas Eropa selama tiga tahun lagi yakni hingga usianya 36 tahun.

Hal ini tentu membuat Barcelona merasa sedang dan mulai menyiapkan proposal untuk membelinya pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Bila sukses mendatangkan Robert Lewandowski, maka bomber Bayern Munchen ini bakal menjadi rekrutan keenam Barcelona dari klub Bundesliga Jerman sepajang sejarah.

Tercatat ada lima pemain yang pernah Barcelona datangkan sejak musim 1979 silam. Siapa saja mereka?

Allan Simonsen

Allan Simonsen menjadi pemain pertama yang pernah direkrut Barcelona dari klub Liga Jerman. Ia dibeli pada 1979 silam saat sang pemain memperkuat orussia Monchengladbach.

Allan Simonsen membuat Barcelona kepincut karena ketajamannya sebagai penyerang dan sempat menjadi pemain Denmark pertama yang meraih Ballon d'Or..

Ia tercatat hanya tiga musim bersegaram Blaugrana. Ia sudah memainkan 116 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang total 40 gol.