In-depth

Manchester United Keluar Uang Banyak setelah Era Sir Alex Ferguson, Hanya Jadi 'Daun'?

Kamis, 12 Mei 2022 23:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson salah satu sosok legendaris bagi Liga Inggris dan Manchester United. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson salah satu sosok legendaris bagi Liga Inggris dan Manchester United. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya sudah cukup lama tak mencicip kejayaan yang melimpah setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Jika menarik sedikit ke belakang, mereka terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 2012-2013 silam, Piala FA pada 2015-2016, dan Piala Liga 2016-2017.

Lalu di level Eropa, Liga Champions 2007-2008 dan Liga Europa 2016-2017. Louis van Gaal dan Jose Mourinho pun tampil sebagai pelatih terbaik setelah Sir Alex Ferguson yang menyumbang gelar untuk The Red Devils.

Kembali masa kini, Manchester United di bawah asuhan Ralf Rangnick saat ini sedang terseok-seok di klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Sempat menyodok ke posisi empat besar, mereka harus terlempar keluar dan sekarang bertengger di peringkat 6 dengan 58 poin.

Sudah dipastikan tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan, Manchester United kini hanya tinggal memperjuangkan tiket Liga Europa dan Conference League.

Itu saja mereka harus berjuang di tengah ancaman dua rival yang tidak mudah ditaklukkan, West Ham dan Tottenham Hotspur.

Jelang akhir musim 2021-2022 ini, Cristiano Ronaldo dkk bahkan menunjukkan performa yang naik turun.

Kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan pun bak makanan sehari-hari yang mereka santap nyaris di setiap laga dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, termasuk kalah dari Liverpool 4-0, hal serupa juga terulang saat melawan Brighton tempo hari.