In-depth

Meski Diremehkan, Ini 3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bakal Gulung Filipina dan Myanmar di SEA Games

Kamis, 12 Mei 2022 00:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan Timnas Indonesia U-23 bakal mendulang kemenangan saat bersua Filipina dan Myanmar dalam dua laga sisa Grup A SEA Games 2021.

Seperti diketahui, di ajang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Di laga perdana Grup A, mereka harus menelan pil pahit karena menjadi bulan-bulanan tuan rumah Vietnam dengan skor memalukan yaitu 0-3.

Kemudian di pertandingan kedua, pasukan Shin Tae-yong mampu bangkit dan mendulang kemenangan telak 4-1 atas Timor Leste.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 masih harus menghadapi dua lawan berat yaitu Filipina dan Myanmar. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Garuda Nusantara demi mendapat tiket lolos ke semifinal.

Sementara itu, meski sempat meraih runner up Piala AFF 2022, namun tampaknya skuat Timnas Indonesia di SEA Games sedikit diremehkan oleh dua calon lawannya tersebut.

Pelatih Myanmar yakni Velizar Popov sempat menegaskan kalau Vietnam menjadi salah satu tim yang berpeluang besar lolos ke semifinal.

Ia sangat percaya diri kalau Myanmar bakal mendampingi tuan rumah ke semifinal setelah kini secara mengejutkan menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A. Mereka sukses menang 3-2 atas Timor Leste dan menggilas Filipina dengan skor yang sama.

Meski begitu, INDOSPORT memprediksi kalau Myanmar tidak akan kembali tersenyum saat bersua Timnas Indonesia U-23 karena beberapa alasan berikut: