Liga Indonesia

Persipura Kembali Ditinggal Pemain, Kali Ini Top Skor PON XX Ricky Cawor

Kamis, 12 Mei 2022 13:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua
Persipura Jayapura dikabarkan kembali kehilangan pemainnya jelang Liga 2 musim depan. Kali ini mereka ditinggal Ricky Ricardo Cawor. Copyright: © PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua
Persipura Jayapura dikabarkan kembali kehilangan pemainnya jelang Liga 2 musim depan. Kali ini mereka ditinggal Ricky Ricardo Cawor.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura benar-benar terpuruk jelang keikutsertaan mereka di Liga 2 musim depan. Setelah kehilangan sembilan pemainnya, kali ini Persipura kembali ditinggal salah satu pemain mudanya, yakni Ricky Ricardo Cawor.

Ricky Cawor membuat sebuah kabar mengejutkan. Sang pemain pamit di akun media sosial instagramnya. Postingannya itu seolah memberi isyarat dia akan hengkang dari klub berjulukan Mutiara Hitam.

"Terima kasih kebanggaan, terima kasih untuk semua suporter, doa kami semua semoga bisa kembali ke jalurnya," tulis Cawor di akun instagramnya, Kamis (12/05/22).

Kabar tentang hengkangnya mantan kapten tim sepak bola Papua di ajang PON XX itu juga dibenarkan oleh manajemen tim Mutiara Hitam.

"Iya benar, dia (Ricky Cawor) sudah pamit sama Direktur Utama Persipura," ungkap Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena.

Pemain kelahiran 26 Januari 1998 itu bergabung dengan Persipura pasca perhelatan PON XX tahun 2021 lalu. Ia sementara menyandang top skor sepanjang masa multi even olahraga Indonesia itu dengan mencetak 11 gol.

Selama memperkuat tim Mutiara Hitam, Cawor telah tampil sebanyak 16 kali dengan menyumbangkan tiga gol di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Sejauh ini, belum ada kabar pasti tentang ke klub mana Ricky Cawor akan melanjutkan kariernya. Sang pemain juga belum memberikan jawaban perihal tersebut.