Liga Inggris

Prediksi Final Piala FA Chelsea vs Liverpool: Duel Pelatih Jerman demi Trofi Bersejarah

Kamis, 12 Mei 2022 19:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi final FA Cup Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool pada Sabtu (14/05/22) malam WIB, duel sesama pelatih Jerman demi raih trofi bersejarah. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi final FA Cup Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool pada Sabtu (14/05/22) malam WIB, duel sesama pelatih Jerman demi raih trofi bersejarah.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan final Piala FA Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool pada Sabtu (14/05/22) malam WIB, duel sesama pelatih Jerman demi raih trofi bersejarah tanah Britania.

Bertanding di stadion Wembley, duel sengit demi memperebutkan trofi dari kejuaraan sepak bola tertua dunia, Piala FA, bakal mempertemukan Chelsea kontra peraih 6 gelar juara, Liverpool.

Jelang pertemuan kedua tim, Chelsea sebagai klub yang mampu tampil di dua pertandingan final terakhir Piala FA, terlihat kurang begitu diunggulkan ketimbang Liverpool.

Meski pada partai final Piala FA tahun 2011/12 silam Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, namun sepanjang tahun 2022 ini performa dan kondisi internal The Blues sedang dalam situasi yang kurang baik.

Usai ditinggal Roman Abramovich sebagai pemilik klub, penampilan Chelsea sejauh ini masih belum menemukan konsistensi yang baik.

Terbukti dari lima pertandingan terakhir Chelsea di semua ajang, skuat arahan Thomas Tuchel tersebut baru rasakan dua kemenangan dan dua kali seri.

Berbanding terbalik dengan Liverpool, yang terlihat sangat superior usai catatkan empat kemenangan dan hanya sekali seri dari lima partai terakhir.

Selain itu, Chelsea juga seolah tidak dinaungi dewi fortuna dalam partai final Piala FA. Di mana dalam dua edisi terakhir, The Blues gagal menjadi juara usai tumbang dalam laga puncak.

Tak cuma memperebutkan gelar Piala FA yang bergengsi, duel Chelsea vs Liverpool nanti juga jadi ajang persaingan pelatih asal Jerman di masing-masing kesebelasan.

Di kubu Chelsea ada Thomas Tuchel yang berhasil bawa The Blues menjuarai Liga Champions musim lalu, sementara di Liverpool ada Jurgen Klopp yang sudah 7 tahun berada di Anfield.

Sama-sama punya prestasi mentereng di benua biru, menarik dinantikan duel sesama raksasa Liga Inggris dalam perebutan gelar juara Piala FA musim ini pada akhir pekan nanti.