In-depth

Puasa Gelar! 3 Pelatih Top Nganggur yang Bisa Gantikan Allegri di Juventus Andai Dipecat

Kamis, 12 Mei 2022 16:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Tiga pelatih top dunia menganggur dan mungkin bisa dilirik Juventus andai mereka resmi memecat allenatore Massimiliano Allegri usai puasa gelar musim ini. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Tiga pelatih top dunia menganggur dan mungkin bisa dilirik Juventus andai mereka resmi memecat allenatore Massimiliano Allegri usai puasa gelar musim ini. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM – Tiga pelatih top dunia yang masih menganggur dan mungkin bisa dilirik Juventus andai mereka resmi memecat allenatore Massimiliano Allegri usai puasa gelar musim ini.

Masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus belakangan memang sedang dipertanyakan, bahkan mungkin berada di ambang pemecatan jika melihat capaian yang diraih sepanjang musim 21/22.

Masih menyisakan dua pekan di ajang Serie A Liga Italia, namun Juventus sudah dipastikan bakal puasa gelar untuk kali pertama sejak musim 2011/12.

Kepastian ini didapat setelah Juventus gagal meraih kemenangan di partai final Coppa Italia saat menghadapi Inter Milan, pada Kamis (12/05/22) dini hari WIB.

Bertanding di Stadio Olimpico, sang juara bertahan musim lalu tersebut kalah 2-4 dari Inter Milan melalui drama extra time.

Selain tumbang di final Coppa Italia, Juventus sudah lebih dulu kehilangan kesempatan meraih gelar juara di ajang Piala Super Italia setelah lagi-lagi dikalahkan Inter Milan dengan skor 2-1.

Sementara di Liga Champions, skuat Si Nyonya Tua terhenti di babak 16 besar usai tumbang dari Villarreal dengan aggregat 4-1.

Terakhir di ajang Serie A Liga Italia, peluang Juventus meraih Scudetto terbilang sangat kecil lantaran hingga pekan ke-36 masih tertahan di urutan 4 dengan selisih 11 poin dari AC Milan.

Tersisa dua laga hingga akhir musim, sudah tidak ada kesempatan Juventus mengkudeta posisi AC Milan meski mereka mampu amankan kemenangan.

Berbekal hasil buruk tersebut, nama Massimiliano Allegri diprediksi bakal mendapat evaluasi besar-besaran manajemen bahkan mungkin pemecatan musim depan.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun jika benar Allegri dilepas maka Juventus bisa melirik tiga pelatih top yang masih menganggur berikut untuk jadi kandidat pengganti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: