Liga Indonesia

Punya Visi untuk Raih Prestasi, Todd Ferre Pilih PSS Sleman Usai Hengkang dari Persipura Jayapura

Kamis, 12 Mei 2022 20:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Todd Rivaldo Ferre akhirnya memilih berlabuh ke klub asal Yogyakarta, PSS Sleman usai memutuskan hengkang dari Persipura Jayapura.

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023, tim-tim peserta mulai banyak mendatangkan pemain baru yang potensial demi melengkapi skuat yang ada.

Salah satu tim yang bersolek adalah tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PSS Sleman dengan mendatangkan pemain muda potensial.

Terbaru, seperti dilansir dari pssleman.id, klub berjuluk Super Elang Jawa resmi mendatangkan pemain muda asal Papua, Todd Rivaldo Ferre yang baru saja hengkang dari Persipura Jayapura.

Todd Ferre merupakan salah satu bidikan pelatih kepala PSS yang baru, yaitu Seto Nurdiantoro untuk mengisi lini tengah tim.

Seto Nurdiantoro menyebut bahwa kesamaan visi untuk mendapat prestasi dan kesiapan untuk keluar dari zona nyaman disebut jadi alasan mengapa Todd Ferre kemudian didatangkan PSS Sleman.

Sang pemain sendiri mengaku bahwa ada pengaruh dari dalam diri yang membuatnya mengambil keputusan bermain bersama PSS Sleman di Liga 1 musim depan.

“Ini pertama kalinya buat saya bermain di luar tim Papua karena saya memotivasi diri sendiri untuk mencari pengalaman bermain dan harus keluar dari zona nyaman,” ujar Todd Ferre.

“Saya bisa bermain bagus di Papua, makanya saya harus bermain di luar Papua,” imbuh pemain yang sempat bermain di timnas U-23 Indonesia ini.

Selain karena motivasi dari dalam diri, Todd Ferre pun mengaku bahwa fanatisme fan PSS Sleman dalam memberikan dukungan menjadi alasan utama dirinya hengkang dari Persipura Jayapura.