Liga Inggris

Tak Main di Liga Champions, Begini Cara Man United Kalahkan Chelsea untuk Gaet Declan Rice

Kamis, 12 Mei 2022 21:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Couldridge
Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United memiliki keuntungan daripada kompetitor lainnya dalam transfer gelandang timnas Inggris, Declan Rice.

Gelandang timnas Inggris, Declan Rice, sejatinya tengah berada dalam posisi akan hengkang dari West Ham United usai menolak perpanjangan kontrak selama delapan tahun.

Hal ini membuat West Ham United dikabarkan bakal melepas Declan Rice yang kini menjadi incaran beberapa klub besar di Liga Inggris.

Padahal, Declan Rice merupakan salah satu pemain paling berpengaruh untuk West Ham United dengan catatan lima gol dan empat assist dari 48 pertandingan dan membawa tim ke semifinal Liga Europa 2021/2022.

Tak hanya itu, Declan Rice mampu membawa West Ham United berada di enam besar klasemen sementara Liga Inggris, jika tak disalip oleh Manchester United di pekan-pekan terakhir.

Namun demikian, masa depan gelandang top Liga Inggris ini akan berlanjut di tim lain, karena kontraknya akan usai pada 2024 nanti.

Salah satu keinginan Declan Rice adalah membela klub yang punya kesempatan bermain di Liga Champions.

Kendati Manchester United tak punya catatan tersebut, klub yang satu ini kabarnya bisa saja unggul dalam persaingan mendatangkan Declan Rice dari klub-klub yang lain.

Sebagai catatan, Declan Rice kini diincar oleh beberapa klub, seperti Chelsea dan Manchester City yang tentu sanggup untuk memenuhi berapapun biaya transfer yang diinginkan oleh West Ham United.

Dilansir dari Express, Manchester United kini punya ruang yang cukup untuk membayar gaji Declan Rice, mengingat mereka akan melepas banyak pemain bergaji tinggi di bursa transfer musim panas 2022.