Liga Indonesia

Tak Mau Kalah Cepat, Tetangga PSMS Medan Gelar Trial Jelang Liga 2 2022

Kamis, 12 Mei 2022 10:50 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSDS Deli Serdang usai promosi ke Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSDS Deli Serdang usai promosi ke Liga 2.

INDOSPORT.COM - Tak mau kalah dari tetangganya, PSMS Medan, klub promosi Liga 2, PSDS Deli Serdang, menggelar trial dalam rangka membangun skuat demi menyongsong musim baru.

Proses trial berlangsung di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Rabu (11/5/22) sore. Puluhan peserta tampak mengikuti kegiatan ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Manajer PSDS, Herman Sagita. Dia menyebut sesi trial ini akan terus dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan.

"Sama seperti PSMS Medan, kami juga gelar trial sampai Sabtu nanti. Siapa yang layak dan sesuai kebutuhan tim,akan kami sodorkan kontrak," ujarnya saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Lanjutnya, sesi trial ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala yang mengantarkan mereka promosi dari Liga 3 musim lalu, Syahrial Effendi.

"Pada sesi trial kali ini juga kami coba menyisipkan (laga) uji coba," sambung pria paruh baya yang akrab disapa Cinwa ini.

Lebih lanjut, Herman menyebut juru taktik Traktor Kuning (julukan PSDS Deli Serdang) ini akan mengambil lisensi B sebagai syarat minimal untuk mendampingi klub Liga 2 seperti regulasi musim sebelumnya.

Diketahui, Syahrial Effendi baru mengantongi Lisensi C, dan dalam waktu dekat akan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan levelnya ke Lisensi B.

"Akhir bulan ini (ikuti lisensi B). Beliau sudah daftar," ucap Herman Sagita singkat perihal kursus kepelatihan yang akan diikuti Syahrial Effendi.