Liga Spanyol

Tersandung Masalah Ekonomi, Cuci Gudang Barcelona Kini Sasar Marc-Andre Ter Stegen

Kamis, 12 Mei 2022 22:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kiper Inter Milan, Marc Andre ter Stegen melakukan selebrasi usai laga pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19). Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kiper Inter Milan, Marc Andre ter Stegen melakukan selebrasi usai laga pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

INDOSPORT.COM – Rencana cuci gudang Barcelona terus berlanjut dengan nama kiper Jerman, Marc-Andre Ter Stegen masuk dalam daftar jual.

Nama kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen tiba-tiba saja masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Rencana ini kabarnya sudah disetujui oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang kabarnya bersiap untuk membentuk tim baru.

Barcelona sendiri sebelumnya sudah menambah dua pemain baru, Andreas Christensen dan Franck Kessie, yang akan menjadi sosok baru di bawah kendali Xavi Hernandez.

Kendati demikian, Xavi mengaku bahwa rekrutan Barcelona ini belum cukup untuk mengejar Real Madrid yang cenderung tampil stabil di Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021/2022 ini.

Namun demikian, rencana Barcelona untuk memperdalam skuatnya terhalang keadaan finansial yang kurang memadai.

Alasan inilah yang membuat Barcelona kemudian melepas kesempatan untuk mendatangkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang kemudian hengkang ke Manchester City.

Barcelona sudah berhasil mengurangi pengeluaran gaji dengan menjual Philippe Coutinho ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Selain itu, ada nama Frenkie de Jong yang kabarnya sudah siap bergabung dengan eks pelatihnya, Erik ten Hag di Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Kini, nama kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen masuk dalam daftar jual Barcelona selepas delapan tahun bergabung dengan Barcelona.