Bursa Transfer

'Ajax Connection', Setelah Frenkie de Jong, Erik ten Hag Desak Manchester United Boyong De Ligt

Jumat, 13 Mei 2022 16:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Murad Sezer
Frenkie de Jong sepertinya bukan satu-satunya mantan pemain Ajax yang akan bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United musim depan. Foto: REUTERS/Murad Sezer. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Frenkie de Jong sepertinya bukan satu-satunya mantan pemain Ajax yang akan bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United musim depan. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong sepertinya bukan satu-satunya mantan pemain Ajax Amsterdam yang akan bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United musim depan.

Bos baru Manchester United tersebut kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt, pada musim panas ini.

Menurut jurnalis Spanyol, Oriol Domenech, Matthijs de Ligt telah masuk dalam daftar teratas incaran Manchester United, khususnya untuk posisi bek tengah.

Sama halnya dengan Frenkie de Jong, De Ligt juga merupakan pemain yang direkomendasikan secara langsung oleh Erik ten Hag kepada Manchester United.

Erik ten Hag kabarnya bahkan mendesak agar direksi United untuk segera membuat penawaran pada bek jangkung tersebut.

Seperti yang diketahui, karier Matthijs de Ligt telah berkembang sangat pesat sejak promosi ke tim utama Ajax di bawah kepemimpinan Erik ten Hag.

Berkat tangan dingin Ten Hag, talenta De Ligt semakin terasah menjadikannya menjadi salah satu bek dengan masa depan paling cerah di Eropa.

Selama kiprahnya di Juventus, de Ligt telah mencatatkan 115 penampilan kompetitif. Di di Serie A, De Ligt telah menjadi pilar utama di jantung pertahanan Bianconeri bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Meskipun bek asal Belanda itu belum menikmati kesuksesan yang diinginkan, tapi ia tetap menampilkan permainan yang solid di tengah performa buruk Juventus di Serie A dan Liga Champions selama beberapa musim terakhir.

Selain Manchester United, Matthijs de Ligt kabarnya juga menjadi incaran dari sejumlah klub papan atas Eropa lainnya, seperti Barcelona dan Chelsea.