Liga Italia

Daniele Orsato Pimpin Laga Kontra Atalanta, Pesta Juara AC Milan Bisa Gagal Total

Jumat, 13 Mei 2022 07:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).
AC Milan akan Tunggu Hasil Laga Inter Milan

Jika AC Milan menang melawan Atalanta dan Inter Milan bermain imbang atau kalah kontra Cagliari, maka Rossoneri otomatis akan menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022.

Namun demikian, jika AC Milan bermain imbang dan Inter Milan memenangi pertandingan, maka pertandingan terakhir akan menentukan juara dengan melihat head to head.

Skenario juara Liga Italia dimulai ketika Inter Milan dikalahkan oleh Bologna di pekan ke-34 kemudian memenangi dua laga selanjutnya melawan Udinese dan Empoli.

Di sisi lain, AC Milan meraih tiga kemenangan beruntun mulai dari pekan yang sama, yaitu ketika melawan Lazio dengan skor 2-1.

Kemudian, Rossoneri mampu meraih kemenangan di dua pertandingan yang terhitung berat, yaitu 1-0 melawan Fiorentina diikuti oleh Hellas Verona dengan skor 3-1.

Untuk menjuarai Liga Italia, AC Milan saat itu harus memenangi empat laga sisa, sementara Inter Milan tentu harus melakukan hal yang sama.

Dengan kekalahan Inter Milan kontra Bologna, maka mereka harus berharap AC Milan tergelincir di dua laga sisa.