Liga Indonesia

Duel Hidup-Mati di SEA Games, Egy Maulana Vikri Soroti Fokus Timnas U-23

Jumat, 13 Mei 2022 08:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Egy Maulana Vikri saat tiba di Singapura untuk perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri saat tiba di Singapura untuk perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, siap tempur menjelang pertandingan lanjutan Grup A SEA Games 2021 kontra Filipina, Jumat (13/5/22).

Diketahui, timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Filipina dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Duel ini terbilang krusial bagi timnas Indonesia U-23. Kemenangan atas Filipina wajib dikejar bila ingin melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Sadar dengan situasi ini, Egy Maulana Vikri menilai timnas Indonesia U-23 sedang bersemangat. Dia meminta rekan setim untuk fokus terhadap diri sendiri serta tanpa terlalu memikirkan kondisi lawan.

Egy juga berharap dirinya dan rekan setim tidak melakukan kesalahan yang sama, sehingga impian mengamankan tiga poin bisa terwujud.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan sampai mengulangi kesalahan dan konsentrasi," ucap Egy Maulana Vikri, Kamis (12/5/22).

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy berhasil mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama.

Akan tetapi, pelatih Shin Tae-yong menariknya keluar di babak kedua. Egy memandang keputusan tersebut erat kaitannya dengan taktik.

"Bagi saya, pergantian itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy.