Bursa Transfer

Fan Barcelona Tak Perlu Galau, Xavi Belum Restui Kepergian Frenkie de Jong ke Manchester United

Jumat, 13 Mei 2022 01:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Murad Sezer
Fan Barcelona boleh bernafas lega terkait kabar Frenkie de Jong yang diisukan gabung Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Fan Barcelona boleh bernafas lega terkait kabar Frenkie de Jong yang diisukan gabung Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Fan Barcelona boleh bernafas lega terkait kabar Frenkie de Jong yang diisukan gabung Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bagaimana tidak, Xavi Hernandez selaku pelatih dilaporkan belum memberi restu kepergian Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Frenkie de Jong memang menjadi target belanja Manchester United di bawah kendali nakhoda anyar, Erik ten Hag.

Eks Ajax Amsterdam tersebut diplot untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang memutuskan bercerai dengan Setan Merah per Juni 2022 mendatang.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Bak gayung pun bersambut, Barcelona yang tengah diterpa krisis kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Gerard Roberto, seorang jurnalis yang dekat dengan sumber Barcelona bahkan membocorkan jika Frenkie de Jong 95% berlabuh ke Manchester United.

Menurutnya, kedua belah pihak sepakat dengan harga tebus Frenkie de Jong di angka 70-80 juta euro.

“Ada peluang 95 persen bahwa Frenkie de Jong bergabung dengan Manchester United. Barcelona perlu menjual (De Jong) karena alasan finansial. Biaya transfernya hampir mencapai 70-80 juta euro," ungkap Gerard Roberto via UtdPlg.

Meski demikian, kabar tersebut dibantah oleh Javi Miguel. Dikatakan oleh jurnalis Diario AS tersebut Xavi Hernandez belum memberi lampu hijau untuk Frenkie de Jong.