Liga Inggris

Gawat! Jelang Final Piala FA Lawan Chelsea, Liverpool Ditinggal Gelandang Andalannya

Jumat, 13 Mei 2022 10:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Jalan Liverpool untuk mencatatkan quadruple terasa berat, setelah The Reds kehilangan sosok Fabinho jelang final Piala FA.

Gelandang Brasil tersebut harus menepi beberapa pekan, akibat cedera yang ia dapatkan kontra Aston Villa.

Cederanya Fabinho juga telah dikonfirmasi oleh sang arsitek asal Jerman Jurgen Klopp. Ia mengumumkan bahwa gelandang andalnya tak bisa ikut saat bersua Chelsea di final Piala FA esok hari.

"Masih ada kesempatan bagus bahwa dia (Fabinho) akan kembali sewaktu-waktu. Yang pasti bukan akhir pekan ini (saat lawan Chelsea" kata Jurgen Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

"Ada peluang bahwa Fabinho bisa bermain di Liga Champions. Kita harus mengatasinya, karena kami bisa mengatasinya. Ada dan tidaknya Fabinho memang ada perbedaan tapi semuanya baik-baik saja" tambahnya.

Cederanya pemain penting memang bisa membuat sebuah tim tak berjalan semestinya. Paslnya, Fabinho merupakan salah satu pemain utama di skuad Liverpool musim ini.

Perannya memang vital bagi The Reds. Ia membuat lini tengah Liverpool lebih seimbang sekaligus mengcover area yang sering ditinggalkan oleh bek sayap mereka.

Namun demikian Jurgen Klopp juga mengatakan bahwa Liverpool akan berusaha mengatasinya. Eks Dortmund juga mempersiapkan Jordan Henderson sebagai alternatif Fabinho.

Kehilangan pemain penting di laga krusial seakan menjadi jinx tersendiri bagi Liverpool. Seperti tahun 2018 yang lalu Mo Salah tak bisa meneruskan pertandingan di final Liga Champions.

Dengan hal tak terduga semacam ini Liverpool terancam mendapatkan triple juara dua. Terlebih mereka tertinggal dua poin dengan Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool sendiri akan bermain di final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, pada hari Sabtu (13/5/22) malam WIB.