Bola Internasional

Kabar Baik! Timnas Indonesia U-23 Segera Diperkuat Elkan Baggott di SEA Games

Jumat, 13 Mei 2022 14:02 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Kabar baik untuk Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang berjuang di SEA Games 2021 Vietnam,  Elkan Baggott akan segera bergabung dengan skuat Garuda. Copyright: © PSSI
Kabar baik untuk Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang berjuang di SEA Games 2021 Vietnam, Elkan Baggott akan segera bergabung dengan skuat Garuda.

INDOSPORT.COM - Kabar baik untuk Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang berjuang di SEA Games 2021 Vietnam. Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott, dilaporkan akan segera bergabung dengan skuat Garuda.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ia mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Elkan Baggott diizinkan oleh klubnya untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

"Baggott Insya Allah kita minta datang ke Hanoi. Kemungkinan Besar akan datang ke Hanoi," kata Yunus Nusi yang saat ini berada di Vietnam mendampingi Timnas Indonesia U-23.

Namun meski begitu, Yunus Nusi menyatakan semua keputusan ada di tangan pelatih kepala Shin Tae-yong apakah akan memainkan Elkan Baggoot atau tidak setibanya di Vietnam.

Semua keputusan mutlak ada di Shin Tae-yong, bahwa PSSI hanya sekedar membantu untuk mendatangkan sang pemain bergabung dengan tim.

"Mau dimainkan atau tidak diserahkan ke Shin Tae-yong. Tugas kami PSSI hanya untuk percepat Baggott datang ke Hanoi dan bergabung," jelas Yunus.

Baggott kemungkinan masih akan absen ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Filipina pada laga ketiga grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/05/22) sore ini.

Bek berusia 19 tahun tersebut diperkirakan baru bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir fase grup menghadapi Myanmar, Minggu (15/05/22), dan laga selanjutnya jika Indonesia lolos ke babak selanjutnya.