Liga Indonesia

Liga 1: Eks Persebaya Merapat, Persaingan Kiper Madura United Makin Seru

Jumat, 13 Mei 2022 09:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Mantan kiper Persebaya Surabaya Miswar Saputra. Copyright: © persebaya.id
Mantan kiper Persebaya Surabaya Miswar Saputra.

INDOSPORT.COM - Madura United resmi mendatangkan Miswar Saputra sebagai pelengkap komposisi kiper yang berlaga pada Liga 1 2022-2023 mendatang. Dia diperkenalkan via situs resmi klub, Rabu (11/5/22).

"Musim ini, Miswar kami datangkan untuk melengkapi komposisi kiper," kata Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina.

Sebelumnya, Miswar sempat membela dua tim papan atas Tanah Air, yakni Persebaya Surabaya (2018-2019) dan PSM Makassar (2020), sebelum hijrah ke PSS Sleman (2021-2022).

Performanya mengundang decak kagum kala membela Persebaya periode 2018 hingga 2019, tapi kiprahnya berhenti akibat pandemi ketika membela PSM Makassar edisi 2020.

"Dia itu kiper bagus dan selalu menjadi pilihan utama," lanjut Annisa yang notabene putri Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, tersebut.

Keputusan Madura United mendaratkan kiper berusia 26 tahun itu memang cukup jitu lantaran Miswar tergolong matang dari segi pengalaman.

Selain itu, Miswar Saputra juga membawa bekal statistik mentereng. Dia menjadi opsi utama PSS Sleman dalam 27 laga di Liga 1 2021-2022.

Tak pelak, kehadiran Miswar Saputra membuat persaingan di pos penjaga gawang lebih kompetitif mengingat Madura United sudah mengamankan jasa dua nama lain yang juga sarat jam terbang.

Keduanya tidak lain adalah Fakhrurrazi Quba yang digaet dari Persiraja Banda Aceh dan Rendy Oscario (eks Persita Tangerang). Belum termasuk kiper muda Fawaid Ansory.

"Tentu persaingan di posisi kiper akan ketat. Siapa yang siap dan bisa tampil maksimal akan menjadi pilihan coach (Fabio Lefundes)," tandas Annisa Zhafarina.