Liga Inggris

Link Live Streaming Final Piala FA: Chelsea vs Liverpool Melalui Vidio

Jumat, 13 Mei 2022 20:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Chelsea dan Liverpool pada akhir pekan ini akan melakoni laga sengit dalam final Piala FA untuk musim ini yang bisa disaksikan lewat vidio. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Chelsea dan Liverpool pada akhir pekan ini akan melakoni laga sengit dalam final Piala FA untuk musim ini yang bisa disaksikan lewat vidio.

INDOSPORT.COM - Chelsea dan Liverpool pada akhir pekan ini akan melakoni laga sengit dalam final Piala FA untuk musim ini setelah sama-sama lolos dari jeratan babak semifinal yang digelar pada 16 serta 17 April 2022 lalu.

Liverpool telah menanti anak asuh Thomas Tuchel karena mengantongi tiket final terlebih dahulu pasca mengalahkan Manchester City, lawannya di babak semifinal, dengan skor 3-2.

Dari Liverpool sendiri tiga gol dicetak oleh Ibrahima Konate (9’) dan Sadio Mane (17’, 45’). Sedangkan The Citizens sempat memberikan perlawanan sengit melalui dua gol yang dicetak oleh Jack Grealish (47’) dan Bernando Silva (90+1’).

Di sisi lain, Chelsea membuntuti Liverpool ke babak final nanti setelah sebelumnya berhasil menaklukan Crystal Palace dengan dua gol tanpa balasan satu gol pun dari The Eagles.

Selanjutnya, Chelsea maupun Liverpool dalam laga final nanti akan bertemu untuk ketiga kalinya sepanjang tahun 2022 setelah pertama kali bertemu dalam salah satu partai Liga Premier Inggris pada awal Januari lalu.

Hasilnya, Chelsea yang kala itu menjadi tuan rumah, hanya mampu menahan imbang The Reds dengan skor 2-2. Dari Chelsea sendiri, gol dilayangkan oleh Mateo Kovacic (42’) dan Christian Pulisic (45+1’). Sedangkan sang tamu berhasil membawa pulang satu poin setelah mencetak gol melalui Sadio Mane (9’) dan Mohamed Salah (26’).

Tak hanya itu, terakhir kali Chelsea dan Liverpool juga dipertemukan dalam final untuk gelaran Carabao Cup musim ini. Hasilnya, The Blues takluk atas squad yang dinahkodai Jurgen Klopp tersebut setelah melewati drama adu penalti 10-11.

Kekalahan bagi Chelsea di laga tersebut menambah daftar kekalahan bagi The Blues kala berjumpa dengan Liverpool di sepuluh pertandingan terakhir. Dimana Liverpool berhasil mengantongi enam kemenangan, sementara Chelsea hanya memperoleh dua kemenangan. Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan imbang.

Tak cukup sampai di situ, Jorginho dan kawan-kawan dalam lima pertandingan terakhir mereka disegala kompetisi, tidak menunjukan hasil yang terbaik. Hanya dua laga yang berhasil menyumbangkan tiga poin bagi mereka.

Sementara sisa tiga laga lainnya berakhir sebagai dua kali imbang dan satu kali kalah.

Di sisi lain, Liverpool justru seakan berada diperforma terbaik mereka. Diketahui, Liverpool bahkan belum terkalahkan dalam 15 laga terakhir yang mereka lakoni diseluruh kompetisi.