Bola Internasional

Link Nonton dan Jadwal Pekan 34 Eredivisie di Vidio

Jumat, 13 Mei 2022 22:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Eredivisie pada Minggu, 15 Mei 2022 esok akan menggelar Pekan 34 sekaligus pekan terakhir dalam kompetisi yang dapat disaksikan di vidio.com. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Eredivisie pada Minggu, 15 Mei 2022 esok akan menggelar Pekan 34 sekaligus pekan terakhir dalam kompetisi yang dapat disaksikan di vidio.com.

INDOSPORT.COM - Eredivisie pada Minggu, 15 Mei 2022 esok akan menggelar Pekan 34 sekaligus pekan terakhir dalam kompetisi yang satu ini. Meskipun begitu, sebelumnya AFC Ajax telah dinyatakan sebagai juara untuk musim ini.

Dipertemukan dengan tamunya, Heerenveen di Amsterdam ArenA, squad asuhan Erik ten Hag ini merayakan gelar juara mereka yang ke-36 dengan pesta lima gol tanpa balas ke gawang Heerenveen.

Kelima gol tersebut dicetak masing-masing oleh Nicolas Tagliafico (19’), Steven Berghuis (33’), Sebastien Haller (38’(P)), Brian Brobbey (85’), serta Edson Alvarez (90’).

Meskipun begitu, Eredivisie tetap menyisakan laga-laga yang sayang untuk dilewatkan.

Misalnya saja pertandingan yang akan dilakoni AZ Alkmaar melawan RKC Waalwijk. Dimana AZ Alkmaar kini berada di peringkat ke-5 dengan 61 poin, sementara RKC Waalwijk dengan perolehan 35 poin duduk di peringkat ke-13.

Keduanya diketahui terakhir kali bertemu pada quarter final di ajang KNVB Cup. Hasilnya, AZ Alkmaar membekuk Waalwijk dengan skor 4-0.

Dengan tambahan hasil tersebut, AZ Alkmaar berhasil mengalahkan Waalwijk sebanyak 4 kali dalam lima pertemuan terakhir mereka. Sementara satu pertandingan lainnya merupakan kemenangan bagi Waalwijk.

Beralih ke pertandingan lainnya yang akan mempertemukan PEC Zwolle melawan PSV Eindhoven di MAC³PARK Stadion.

Laga ini bagai pertemuan antara klasmen atas dengan papan bawah. Tuan rumah PEC Zwolle kini merupakan tim yang menjadi juru kunci Eredivisie setelah tak beranjak dari peringkat ke-18 dengan perolehan 27 poin.

Berbanding terbalik dengan kondisi Zwolle, PSV justru bertengger di peringkat kedua, persis di bawah sang juara AFC Ajax, dengan perolehan 78 poin.

Baik Zwolle maupun PSV, keduanya diketahui terakhir kali bertanding pada 17 Oktober tahun lalu, di mana PSV membungkam Zwolle dengan skor 3-1. Ini menambah rentetan buruk dari pertemuan Zwolle kala menghadapi PSV.

Tercatat, dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Zwolle tak pernah mengantongi satu pun kemenangan. Total lima pertandingan berhasil dimenangkan oleh PSV, bahkan tak ada hasil imbang satu pun.