In-depth

Minim Kontribusi, 3 Pemain Juventus yang Wajib Dilepas Usai Puasa Gelar Musim Ini

Jumat, 13 Mei 2022 20:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Tiga pemain Juventus yang minim berikan kontribusi dan wajib dilepas usai Si Nyonya Tua tak mampu raih satu gelar pun musim ini. Siapa saja mereka? REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Tiga pemain Juventus yang minim berikan kontribusi dan wajib dilepas usai Si Nyonya Tua tak mampu raih satu gelar pun musim ini. Siapa saja mereka? REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Juventus yang minim berikan kontribusi dan wajib dilepas usai Si Nyonya Tua tak mampu raih satu gelar pun musim ini. Siapa saja mereka?

Pada gelaran kompetisi musim 21/22 ini, Juventus yang berstatus sebagai tim peraih scudetto Serie A Liga Italia terbanyak, secara mengejutkan tak mampu merengkuh satu pun trofi domestik.

Kepastian ini didapat setelah Juventus gagal meraih kemenangan di partai final Coppa Italia saat menghadapi Inter Milan, pada Kamis (12/05/22) dini hari WIB.

Bertanding di Stadio Olimpico, sang juara bertahan musim lalu tersebut kalah 2-4 dari Inter Milan melalui drama extra time.

Selain tumbang di final Coppa Italia, Juventus sudah lebih dulu kehilangan kesempatan meraih gelar juara di ajang Piala Super Italia setelah lagi-lagi dikalahkan Inter Milan dengan skor 2-1.

Sementara di Liga Champions, skuat Si Nyonya Tua terhenti di babak 16 besar usai tumbang dari Villarreal dengan agregat 4-1.

Terakhir di ajang Serie A Liga Italia, peluang Juventus meraih scudetto terbilang sangat kecil lantaran hingga pekan ke-36 masih tertahan di urutan 4 dengan selisih 11 poin dari AC Milan.

Tersisa dua laga hingga akhir musim, sudah tidak ada kesempatan Juventus mengkudeta posisi AC Milan meski mereka mampu amankan kemenangan.

Jika berkaca pada performa tim sepanjang musim, sejatinya manajemen Juventus wajib melakukan evaluasi besar-besaran pada skuat La Vecchia Signora.

Pasalnya, ada beberapa pemain yang tak mampu tampil maksimal serta kerap jadi biang kegagalan tim meraih kemenangan di sejumlah laga krusial.

Selain itu, beberapa pemain juga jarang mendapat kesempatan tampil sehingga hanya menjadi beban pengeluaran tim dan wajib dilepas musim depan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: