Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Venezia: Awas Dipecundangi Juru Kunci!

Jumat, 13 Mei 2022 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut adalah prediksi pertandingan Serie A Liga Italia pekan 37 di mana AS Roma akan menghadapi tim juru kunci, Venezia di Stadio Olimpico, Minggu (15/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut adalah prediksi pertandingan Serie A Liga Italia pekan 37 di mana AS Roma akan menghadapi tim juru kunci, Venezia di Stadio Olimpico, Minggu (15/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Serie A Liga Italia pekan 37. AS Roma akan menghadapi tim juru kunci, Venezia di Stadio Olimpico, Minggu (15/05/22).

Di atas kertas, AS Roma memang unggul atas Venezia. Lorenzo Pellegrini dkk saat ini berambisi untuk meraih poin penuh agar masuk kualifikasi Liga Konferensi Eropa. 

Bertengger di urutan keenam klasemen, Roma mentok dan hanya mengoleksi 59 poin, capaian yang sama dengan tim di bawahnya, Fiorentina dan Atalanta.

Andai tiga poin di tangan, AS Roma juga diragukan bisa menyalip Lazio, apalagi berharap untuk main di Liga Champions.

Di sisi lain, AS Roma juga sedang dalam performa yang buruk, satu bulan tanpa kemenangan. Terakhir kali tim menang di Serie A atas Salernitana, pada 11 April lalu.

Pada pertandingan terakhir, I Giallorossi justru dibuat tak berkutik, kalah 2-0 tanpa balas di markas Fiorentina, Selasa (10/05/22).

Padahal, Venezia sedang berada dalam motivasi tinggi demi meninggalkan zona degradasi. Laga terakhir, mereka menang tipis 4-3 atas Bologna, Minggu (08/05/22) lalu.

Venezia juga menjadi salah satu tim yang bisa mengalahkan Roma di putaran awal Serie A Italia 2021-22 lalu, kala itu mereka menang 3-2 saat bermain di kandangnya.

Masih ada harapan kecil bagi Venezia untuk lolos dari jerat degradasi, jika mereka bisa sapu bersih kemenangan, dan pesaingnya di papan bawah tidak meraih kemenangan.

Tak ada yang mustahil bagi Venezia untuk meraih kemenangan. Namun, INDOSPORT sendiri memprediksi AS Roma akan tampil habis-habisan untuk bisa meraih tiga poin.