Liga Inggris

Sudah Beli Erling Haaland, Pep Guardiola Masih Beri Kode Siap Hengkang dari Manchester City

Jumat, 13 Mei 2022 19:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Pep Guardiola kembali memberi kode jika kebersamaannya dengan Liga Inggris dan Manchester City mungkin sudah tidak lama lagi. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Pep Guardiola kembali memberi kode jika kebersamaannya dengan Liga Inggris dan Manchester City mungkin sudah tidak lama lagi.

INDOSPORT.COM - Meski sudah membeli Erling Haaland, Pep Guardiola tampaknya memang benar-benar punya niat untuk pindah dari Manchester City dalam waktu dekat.

Hal itu dibuktikan dengan niatan pelatih jenius asal Spanyol itu untuk terus menunda negosiasi perpanjangan kontrak bersama The Citizens.

Masa bakti Pep Guardiola sendiri di Etihad Stadium hanya tersisa sampai Juni 2023 mendatang. Itu artinya eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu hanya punya waktu satu musim penuh lagi di Etihad Stadium.

Tak ayal spekulasi soal masa depan Pep Guardiola kemudian menjadi bahan perbincangan luas. Sebagai salah satu manajer terbaik dunia saat ini, gerak-geriknya akan selalu mengundang perhatian.

Pep Guardiola sendiri bukannya tidak betah di City, namun ia hanya ingin mengevaluasi segala kemungkinan yang ada.

Pria 51 tahun itu mau saja bertahan lebih lama di Liga Inggris bersama klubnya saat ini namun keputusan itu baru akan diambil di hari-hari pamungkas sisa kontraknya.

"Jika aku akan memperpanjang kontrak maka itu akan mengambil waktu di penghujung musim depan. Sebelum itu sama sekali tidak bisa," beber Pep Guardiola pada Sky Sports.

"Aku sudah cukup lama bersama Manchester City. Kami harus mempertimbangkan bagaimana diriku, tim, dan banyak hal,"

"Bisa saja aku bertahan untuk 10 tahun lagi tapi jelas hal itu tidak bisa dibicarakan sekarang. Ada waktunya," tambahnya lagi.