Liga Inggris

Abadikan Jasa Sergio Aguero, Man City Justru Dikira Dirikan Patung Bintang Real Madrid

Sabtu, 14 Mei 2022 22:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visionhaus/GettyImages
Manchester City jadi bulan-bulanan netizen usai resmikan patung Sergio Aguero yang mirip dengan Toni Kroos, pemain Real Madrid yang singkirkan mereka dari UCL. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Manchester City jadi bulan-bulanan netizen usai resmikan patung Sergio Aguero yang mirip dengan Toni Kroos, pemain Real Madrid yang singkirkan mereka dari UCL.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, akhirnya meresmikan patung salah satu legenda mereka, Sergio Aguero, pada Jumat (13/05/22) lalu namun seperti peresmian yang sudah-sudah, kali ini pun mereka menuai kritik.

The Citizens dianggap gagal mereplika wajah sang striker Argentina dengan baik dan justru publik menganggap jika patung tersebut lebih mirip bintang Real Madrid, Toni Kroos.

Patung untuk Aguero sendiri dibuat berdasarkan momen di mana ia merayakan gol ke gawang Queens Park Ranger di musim 2011/2012 silam.

Momen tersebut memang punya makna besar untuk City karena saat itu gelar juara Liga Inggris perdana mereka sejak akusisi Sheikh mansour dipastikan.

Berkat gol yang tercipta pada masa injury time dan dirayakan oleh Sergio Aguero dengan melepas seragamnya itu, Manchester City akhirnya mulai bisa keluar dari bayang-bayang rival sekotanya yakni Manchester United.

Layaknya patung Vincent Kompany dan David Silva yang sudah lebih dulu dipasang di kompleks Etihad Stadium, arca Aguero dibuat oleh seniman yang sama yakni Andy Scott.

Sayangnya entah karena memang modelnya demikian atau Scott kurang bisa menangkap ekspersi Aguero dengan baik, banyak yang menganggap jika patung tersebut lebih mirip Kroos.

Akhirnya foto patung Aguero menjadi viral di jagat maya. Para penggemar sepak bola di seluruh dunia menertawakan Manchester City yang lagi-lagi dianggap tidak bisa mencari pematung yang lebih baik.

Sebelumnya patung Silva dan Kompany pun dianggap tidak bagus. Netizen melihat tidak adanya kemiripan wajah dua legenda asal Spanyol dan Belgia itu dengan monumen mereka masing-masing.