Liga Indonesia

Apes, Gara-gara Hal Ini Thomas Doll Tunda Latih Persija Jakarta

Sabtu, 14 Mei 2022 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/persija/
Resmi, Persija Jakarta Datangkan eks Pelatih Dortmund, Thomas Doll, untuk Liga 1. Copyright: © instagram.com/persija/
Resmi, Persija Jakarta Datangkan eks Pelatih Dortmund, Thomas Doll, untuk Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, di mana pelatih asal Jerman ini terpaksa menunda kedatangannya ke Indonesia karena positif Covid-19.

Thomas Doll sejatinya bertolak ke Indonesia pada 15 Mei mendatang. Sayang kedatangannya tertunda karena positif Covid-19.

Thomas Doll dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan tes swab sesuai aturan perjalanan, dirinya mendapatkan hasil positif. 

Alhasil, kini Thomas Doll harus melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif kembali. Meski terpapar Covid-19, bersyukur kondisi kebugarannya tetap di level ideal.

Sementara itu, meski kedatangan Thomas Doll tertunda, agenda tim yang telah disusun oleh dirinya bersama manajemen Persija tetap berjalan sesuai jadwal. 

Seluruh pemain Persija, minus rombongan yang membela Timnas U-23 di SEA Games 2022 (Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Syahrian Abimanyu), akan menjalani tes medis di EKA Hospital, BSD, pada Senin (16/05/22). 

Nantinya hasil dari tes tersebut akan menjadi pegangan tim pelatih dalam menyusun program latihan yang lebih detail demi membentuk tim yang tangguh.

Sebelumnya, Persija Jakarta kembali memperkenalkan kekuatan terbarunya untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang pada Jumat (13/05/22).

Setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor, kini Macan Kemayoran merilis pemain anyar bernama Ricky Ricardo Cawor.

Pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998, itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.