Liga Indonesia

Bawa-bawa Robert Alberts, Persib Beberkan Alasan Syafril Lestaluhu Jadi Pemain ke-13 yang Dilepas

Sabtu, 14 Mei 2022 01:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung menyebut ada peran Robert Alberts terkait keputusan melepas Syafril Lestahulu sebagai pemain ke-13 yang hengkang jelang Liga 1 musim depan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung menyebut ada peran Robert Alberts terkait keputusan melepas Syafril Lestahulu sebagai pemain ke-13 yang hengkang jelang Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COMPersib Bandung menyebut ada peran Robert Alberts terkait keputusan melepas Syafril Lestahulu sebagai pemain ke-13 yang hengkang jelang Liga 1 musim depan.

Manajemen Persib Bandung membeberkan alasan menjadikan Syafril Lestaluhu pemain ke-13 yang dilepas di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain berusia 24 tahun tersebut tidak masuk dalam skema tim Maung Bandung untuk mengarungi musim 2022-2023 yang akan bergulir akhir Juli 2022.

Sehingga, atas rekomendasi dari pelatih Persib Robert Rene Alberts, manajemen tidak memperpanjang kontrak Syafril Lestaluhu.

"Kontrak Syafril habis dan memang tidak diperpanjang. Tidak masuk proyeksi tim pelatih," kata Teddy Tjahjono, Kamis (12/05/22).

Sebagai informasi, pengumuman dilepasnya pemain jebolan Diklat Persib ini, diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Kamis (12/05/22).

Dalam postingannya, Persib mengucapkan terima kasih kepada Syafril Lestaluhu, selain itu skuat Maung Bandung juga mendoakan agar karier pemain yang menggunakan nomor punggung 88 semakin sukses.

"Hatur Nuhun @m.syafrillestaluhu Semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan kariermu," tulis Persib dalam keterangannya.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mendapat kesempatan bermain pada tiga pertandingan dengan mengumpulkan 68 menit bermain.

Tiga pertandingan yang dilakoni pemain berusia 24 tahun di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, yakni menghadapi Tira Persikabo, Bhayangkara FC dan Madura United.