Liga Indonesia

Liga 1: Pembinaan Berjalan Lancar, Persib Ketagihan Comot Pemain dari Liga 3

Sabtu, 14 Mei 2022 07:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat). Copyright: © persib.co.id
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mempromosikan pemain dari klub satelit mereka, Bandung United, untuk persiapan menyambut Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli mendatang.

Kali ini, Persib mengambil pemain yang berposisi penjaga gawang bernama Satrio Azhar Aisy Santoso. Dia sebelumnya bermain di Liga 3 2021-2022 bersama Bandung United.

Pemain kelahiran Palangkaraya, 16 Mei 2001, itu merupakan produk dari pembinaan berjenjang yang dilakukan Diklat Persib. Satrio menimba ilmu di Persib U-16 dan U-18.

Persib mengumumkan promosinya Satrio Azhar Aisy Santoso melalui akun media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Jumat (13/5/22).

"Wilujeng Sumping Satrio Azhar Aisy Santoso. Penjaga Gawang. Resmi dipromosikan dari Bandung United ke #PERSIB," ungkap Persib Bandung dalam kolom keterangan foto.

Sebelumnya, Persib sudah mempromosikan satu pemain dari Bandung United, Arsan Makarin Al Haq. Perekrutan Arsan diumumkan pada Senin (25/4/22). 

Persib mengucapkan selamat datang sekaligus memberikan motivasi kepada Arsan yang notabene pemain asal Jawa Barat agar bisa mengeluarkan aksi terbaiknya bersama skuat Maung Bandung.

Sehingga, Satrio Azhar Aisy Santoso bukanlah satu-satunya pemain dari Bandung United yang promosi ke tim Persib, untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Bandung United merupakan tim satelit Persib Bandung yang berisikan pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Sebagian besar merupakan jebolan Diklat Persib.

Pada edisi 2021-2022, Bandung United di bawah asuhan pelatih Lukas Tumbuan berhasil melaju ke babak 32 putaran nasional Liga 3 setelah keluar sebagai runner-up di putaran provinsi.