Liga Indonesia

Liga 2: Seleksi Terbuka, PSDS Deli Serdang Amankan Eks Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 14 Mei 2022 08:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dimas Sumantri (rompi orange) saat ikuti seleksi terbuka PSDS, Jumat (13/5/22). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dimas Sumantri (rompi orange) saat ikuti seleksi terbuka PSDS, Jumat (13/5/22).

INDOSPORT.COM - Klub promosi asal Sumatra Utara, PSDS Deli Serdang, telah menyelesaikan tahapan awal mereka dalam persiapan menyongsong musim baru Liga 2.

Trial atau seleksi terbuka yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, sejak Rabu (11/5/22) kemarin resmi berakhir pada Jumat (13/5/22) petang.

Puluhan pemain terpilih dari tahap awal dan berhak masuk ke tahapan selanjutnya untuk kemudian diseleksi lagi untuk mengisi skuat Liga 2 2022.

"Anak lama ada 24 (bawa promosi dari Liga 3) dan anak baru 20 (dari seleksi terbuka). Jadi total ada 44 pemain," ujar pelatih PSDS Deli Serdang, Syahrial Effendi, kepada awak media.

Berdasarkan pengamatan INDOSPORT, wajah lama jebolan Liga 3 musim lalu antara lain kakak kandung Egy Maulana Vikri, Yusrizal Muzakki, Purnomo dsb. Sementara wajah baru ada eks pemain timnas Indonesia U-19, Dimas Sumantri, yang lolos seleksi terbuka.

Syahrial melanjutkan, PSDS Deli Serdang akan kembali menggelar tahapan selanjutnya alias seleksi berjalan bersamaan dengan hadirnya sejumlah pemain trial undangan dari luar area Sumatra Utara.

"Selasa nanti kami sudah mulai lagi. Nanti akan ada beberapa pemain luar juga masuk dari Pekanbaru, Jambi, dan dari Jawa juga ada. Bisa dibilang jalur trial undangan lah mereka," ucapnya.

Lebih lanjut, Syahrial menyebut pihaknya tetap akan berupaya mencari sejumlah pemain incaran untuk memperkuat PSDS di Liga 2 nanti.

"Tetap ada. Tapi yang fokus utama kita saat ini yang seleksi berjalan ini. Sebab, selama latihan seleksi berjalan ada yang cocok, akan nego sama manajer," sebutnya.