In-depth

Termasuk Sang Lord! Deretan Pemain yang Cetak Sejarah Jika Bawa AC Milan Raih Scudetto

Sabtu, 14 Mei 2022 15:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Deretan pemain AC Milan yang bakal cetak sejarah dengan raih gelar perdana sepanjang karier andai sukses bawa skuat Rossoneri amankan scudetto. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Deretan pemain AC Milan yang bakal cetak sejarah dengan raih gelar perdana sepanjang karier andai sukses bawa skuat Rossoneri amankan scudetto. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain klub Liga Italia, AC Milan, yang bakal cetak sejarah dengan raih gelar perdana sepanjang karier andai sukses bawa skuat Rossoneri amankan scudetto.

AC Milan saat ini semakin dekat dengan mimpi mereka untuk kembali menjuarai Liga Italia sejak kali terakhir mereka rasakan pada musim 2010/2011 silam.

Memasuki dua pekan terakhir, AC Milan masih berada di puncak klasemen Liga Italia mengungguli Inter Milan sang rival sekota sekaligus juara bertahan.

Hanya saja, Il Rossoneri masih belum layak untuk tenang karena selisih poin mereka dengan Il Nerazzurri hanya dua saja dan masih ada laga sulit sebelum penutupan musim.

Rintangan pertama AC Milan adalah Atalanta yang sejatinya merupakan salah satu peramai bursa juara 2021/22 namun mengalami penurunan belakangan ini.

La Dea untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir, gagal finis di zona Liga Champions alias empat besar usai kini terdampar di peringkat delapan.

Dengan sisa kompetisi, Atalanta paling tinggi hanya bisa menduduki tangga keenam di akhir musim atau tampil di ajang UEFA Conference League musim depan.

Jika hanya berkaca pada performa terbaru Atalanta, maka AC Milan berpotensi besar raih kemenangan dan memperbesar peluang juara Serie A Liga Italia musim ini.

Bagi AC Milan, andai sukses meraih scudetto Serie A Liga Italia 2021/22 maka akan jadi pencapaian luar bisa, lantaran mereka sukses akhiri puasa gelar dengan komposisi pemain cukup seadanya.

Berbeda dengan Inter Milan atau Juventus yang punya sederet bintang, skuat AC Milan musim ini hanya berisikan pemain-pemain bintang 'sisa' serta wonderkid usia 20 tahunan.

Bahkan, ada beberapa pemain AC Milan yang sepanjang kariernya belum pernah rasakan gelar juara dan trofi scudetto nanti bakal jadi prestasi pertama mereka di dunia sepak bola.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, deretan pemain yang bakal buat sejarah usai raih trofi perdana dalam karier mereka bersama AC Milan musim ini: