Bursa Transfer

Usai Todd Rivaldo Ferre, PSS Sleman Boyong Satu Lagi Pemain Berlabel Timnas Indonesia

Sabtu, 14 Mei 2022 03:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Baru saja memboyong Todd Rivaldo Ferre, klub Liga 1 PSS Sleman bergerak cepat dengan mendatangkan 1 lagi pemain berlabel Timnas Indonesia, Miftahul Hamdi. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Baru saja memboyong Todd Rivaldo Ferre, klub Liga 1 PSS Sleman bergerak cepat dengan mendatangkan 1 lagi pemain berlabel Timnas Indonesia, Miftahul Hamdi.

INDOSPORT.COM – Baru saja memboyong Todd Rivaldo Ferre, klub Liga 1 PSS Sleman bergerak cepat dengan mendatangkan 1 lagi pemain berlabel Timnas Indonesia, Miftahul Hamdi.

PSS Sleman menjadi tim yang aktif di bursa transfer menyambut Liga 1 2022/2023. Tak hanya memboyong pelatih baru dalam diri Seto Nurdiyantoro, tim berjuluk Super Elja itu juga mendatangkan sejumlah pemain baru.

Salah satu yang menjadi perbincangan adalah kedatangan Todd Rivaldo Ferre. Gelandang serang muda itu didatangkan dari klub Persipura Jayapura, yang terdegradasi ke Liga 2.

Pada November lalu, Todd Rivaldo Ferre sempat terkena larangan bermain 1 tahun karena bertingkah laku buruk terhadap perangkat pertandingan di laga Persipura Jayapura melawan Bali United.

Namun, manajemen PSS Sleman menyebut bahwa komite banding PSSI sudah menerima banding yang diajukan Persipura Jayapura.

Akibatnya, hukuman Todd Ferre dipotong menjadi hanya 6 bulan dan akan berakhir pada bulan ini, tepatnya 26 Mei 2022.

Kedatangan Todd Rivaldo Ferre yang berpengalaman di timnas U-19 dan U-23 pun menunjukkan keseriusan PSS Sleman dalam membangun tim, demi berprestasi lebih baik di Liga 1 2022/2023.

Namun, pergerakan PSS rupanya tidak berhenti di situ. Jumat (13/05/22) atau hanya beberapa hari usai meresmikan kepindahan Todd Ferre, Super Elja kembali memboyong 1 lagi pemain berlabel timnas Indonesia.

Sosok yang dimaksud adalah winger asal Aceh, Miftahul Hamdi. Seperti diketahui, Hamdi musim lalu membela Persis Solo dan membawa tim tersebut juara Liga 2, sebelum kemudian dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Bersama Persis, ia mencetak 2 gol dan 6 assist dari 18 penampilan di Liga 2, sedangkan bersama Persita ia mencetak 1 assist dari 15 pertandingan di Liga 1.