Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar, Shin Tae-yong Soroti Kekuatan Lawan

Minggu, 15 Mei 2022 14:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan atas Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan atas Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga pamungkas babak penyisihan grup A SEA Games 2021 Vietnam. Skuad Garuda akan menghadapi Myanmar di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/05/22).

Timnas Indonesia U-23 memang berpeluang besar untuk lolos ke babak semifinal. Bagi Garuda Muda, hasil imbang saja membuat mereka lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 ini.

Meski begitu, Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan atas Myanmar pada laga tersebut.

Apalagi saat ini, kondisi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terus mengalami peningkatan usai meraih kemenangan 4-0 atas Filipina di laga terakhir.

Jelang laga ini, Pada Sabtu (14/05/22), Timnas  Indonesia U-23 menjalani latihan pemulihan sekaligus taktikal jelang melawan Myanmar. 

"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, Myanmar merupakan tim yang solid dengan pemain-pemain yang juga berkualitas.

"Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik," jelasnya.