Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Pulangkan Kiper Gagalnya, Perisic Susul Lukaku ke Chelsea

Minggu, 15 Mei 2022 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (14/05/22). AC Milan ingin datangkan lagi kiper gagalnya, Ivan Perisic sepakat pindah ke Chelsea susul Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (14/05/22). AC Milan ingin datangkan lagi kiper gagalnya, Ivan Perisic sepakat pindah ke Chelsea susul Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (14/05/22). AC Milan ingin datangkan lagi kiper gagalnya, Ivan Perisic sepakat pindah ke Chelsea susul Romelu Lukaku.

AC Milan mulai mencari kiper baru guna menjadi pelapis Mike Maignan. Pasalnya Antonio Mirante bakal hengkang karena kontraknya habis Juni 2022 ini. Sementara itu, masa depan Ciprian Tatarusanu tak jelas mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok penjaga gawang baru. Menariknya, calon kiper baru ini sejatinya bukan nama asing.

Pasalnya, ia pernah membela Rossoneri selama 4 musim. Sosok yang dimaksud adalah kiper asal Brasil, Gabriel, yang musim ini bermain di Serie B bersama Lecce.

Seperti diketahui, Gabriel Vasconcelos Ferreira alias Gabriel memang pernah berseragam AC Milan. Namun, ketika itu ia terbilang minim kontribusi dan hanya menjadi kiper ketiga di belakang Christian Abbiati dan Marco Amelia. 

Tak dimainkan sekalipun di musim debutnya, memasuki musim kedua Gabriel diberi debut oleh Massimiliano Allegri seiring cederanya Abbiati. Pada akhirnya, di musim itu ia tampil 7 kali.

Sempat dipinjamkan ke Napoli, Gabriel kembali kesulitan masuk tim utama AC Milan. Ia pun dipinjamkan lagi ke Cagliari dan Empoli hingga akhirnya dilepas gratis ke Perugia pada 2018/2019 dengan hanya 7 kali bermain untuk Rossoneri selama 4 musim. 

Hanya semusim di Perugia, ia pindah lagi ke Lecce. Penampilannya bersama Lecce inilah yang berhasil memikat Rossoneri. Musim ini, Gabriel meraih 14 cleansheet dan hanya kebobolan 24 kali dari 31 laga Serie B serta Lecce menjadi juara Serie B musim ini dan promosi ke Serie A.

Meski demikian, Sempre Milan menyebut bahwa kiper 29 tahun itu menolak memperpanjang kontraknya di Lecce yang habis Juni 2022.

Statusnya yang bakal menjadi pemain bebas transfer dan penampilan apiknya itulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan yang ingin menjadikannya pelapis Maignan, menggantikan Tatarusanu dan Mirante.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah rumor seputar bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya.