Liga Italia

Tak Perlu Tunggu Pekan Terakhir, Ini Skenario AC Milan Segel Gelar Juara Liga Italia Malam Ini

Minggu, 15 Mei 2022 04:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Tak perlu menunggu pekan terakhir pada 22 Mei, AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia 2021/2022 pada malam ini, mengungguli Inter Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tak perlu menunggu pekan terakhir pada 22 Mei, AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia 2021/2022 pada malam ini, mengungguli Inter Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Tak perlu menunggu pekan terakhir pada 22 Mei, AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia 2021/2022 pada malam ini, mengungguli Inter Milan.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 kini memasuki fase-fase penting. Akhir pekan ini, kompetisi tersebut akan memasuki pekan ke-37 diikuti pekan ke-38 pada 22 Mei 2022 nanti.

Persaingan ketat pun terjadi di papan atas, khususnya dalam hal perebutan gelar juara alias scudetto, antara AC Milan dan Inter Milan.

Seperti diketahui, AC Milan kini berada di puncak dengan 80 poin dari 36 laga, unggul 2 poin dari Inter Milan yang mengoleksi 78 poin dari jumlah laga yang sama.

Dengan situasi ini, secara matematis Rossoneri butuh 4 poin dari 2 laga yang tersisa, untuk menyegel gelar juara dan mengalahkan Nerazzurri dalam perburuan.

Dua laga tersisa milik Milan sendiri adalah menghadapi Atalanta pada akhir pekan ini dan Sassuolo pada akhir pekan depan.

Kedua laga tersebut terbilang cukup sulit. Seperti diketahui, meski kini tercecer di posisi 8 Atalanta dikenal sebagai tim tangguh.

Sementara itu, Sassuolo yang ada di posisi 10 juga diperkuat sejumlah pemain berkualitas seperti Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi. Dengan demikian, merebut 4 poin dari kedua tim ini bukan tugas mudah.

Di sisi lain, Inter Milan justru memiliki jadwal yang sedikit lebih ringan dengan 2 laga yang tersisa adalah bertemu Cagliari dan Sampdoria.

Di atas kertas, keduanya punya peringkat lebih buruk daripada kedua lawan Milan di mana Sampdoria duduk di posisi 15, sedangkan Cagliari bahkan berada di posisi 18 alias zona degradasi. Dengan demikian, Nerazzurri berpeluang besar menyapu bersih kedua laga ini dengan kemenangan.