Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal, Tak Peduli Lawan Malaysia atau Thailand

Minggu, 15 Mei 2022 21:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-23, berhasil memastikan langkah ke babak semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-23, berhasil memastikan langkah ke babak semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan langkah ke babak semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Skuat Garuda lolos ke babak semifinal usai menaklukkan Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan penting pada laga terakhir babak penyisihan Grup A. Skuat Garuda Muda menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Di Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada Minggu (15/06/22) sore.

Untuk sementara Indonesia memimpin klasemen sementara dengan 9 poin. Namun, jika Vietnam bisa mengalahkan Timor Leste pada malam ini, tuan rumah akan mengumpulkan 10 poin dan memimpin klasemen Grup A.

Pada laga melawan Myanmar, empat gol Garuda Muda dilesakkan Egy Maulana Vikri 5’, Witan Sulaiman 9’, dan Marselino Ferdinan 45’. Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dicetak WN Tun 65’.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia.

"Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final," ujar Iriawan.