Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Persib Gigit Jari, Barito Resmi Perpanjang Kontrak Beni Okto

Senin, 16 Mei 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bursa transfer Liga 1 2022 kian memanas setelah Persib Bandung harus gigit jari karena pemain incarannya, Beni Oktovianto bertahan di PS Barito Putera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bursa transfer Liga 1 2022 kian memanas setelah Persib Bandung harus gigit jari karena pemain incarannya, Beni Oktovianto bertahan di PS Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022 kian memanas. Persib Bandung harus gigit jari karena pemain incarannya, Beni Oktovianto bertahan di PS Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu beredar rumor yang mengatakan Persib Bandung ingin CLBK dengan sang mantan yang berposisi sebagai winger, Beni Okto.

Beni Oktovianto memang belum menunjukkan ketajamannya bersama Persib Bandung di Liga 1 2020 lalu, karena liga dihentikan.

Namun, hanya perlu satu musim bagi Beni Okto di Barito Putera, ia langsung menjadi winger yang diburu sejumlah klub Liga 1.

Beni Okto tampil dalam 31 laga Barito Putera pada Liga 1 2021-22, 15 di antaranya sebagai starting eleven, dan 16 kali jadi supersub.

Penggawa 23 tahun itu juga berkontribusi membukukan tiga gol, salah satunya yakni saat menjebol gawang sang mantan, Persib Bandung, pada pekan terakhir Liga 1 2021-22.

Tak hanya membawa Barito meraih poin, gol Beni Okto kala itu juga menyelamatkan tim Laskar Antasari dari degradasi, karena menang head to head dari Persipura.

Menjadi andalan di Barito Putera, Beni Okto pun mantap memperpanjang kontraknya di kubu Laskar Antasari untuk Liga 1 2022-23.

Selain Beni Okto, Barito Putera juga melanjutkan kontrak Rafi Syarahil, Nazar Nurzaidin dan Riski Kurniawan, juga pemain Kalimantan Selatan, Nor Halid hingga Rafli Ariyanto.

Barito Putera juga masih diperkuat oleh beberapa pemain muda potensial, seperti Bagas Kaffa, Luthfi Kamal, M. Firly, Alexandr Felix Kamuru, dan lain-lain di Liga 1 2022.