Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Atalanta: Berkat Leao dan Theo, Kian Dekat Genggam Scudetto

Senin, 16 Mei 2022 00:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan AC Milan vs Atalanta pada Minggu (15/05/22). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan AC Milan vs Atalanta pada Minggu (15/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan AC Milan vs Atalanta pada Minggu (15/05/22).

AC Milan kian dekat untuk menyabet gelar scudetto untuk pertama kalinya sejak 11 tahun. Menjamu La Dea, I Rossoneri sukses menang dengan skor 1-0.

Rafael Leao dan Theo Hernandez menjadi pahlawan di laga tersebut setelah masing-masing gol keduanya tak mampu dibalas Atalanta.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion San Siro, I Rossoneri tampil percaya diri sejak peluit kick off dibunyikan. Davide Calabria Cs pun langsung tancap gas dan mendominasi permainan.

Di kubu tamu, Atalanta juga tak mau kalah dan bermain agresif. Alhasil jual beli serangan pun terjadi. Meski demikian, tak ada peluang berbahaya di 15 menit awal babak pertama.

Peluang pertama baru hadir di menit ke-17. Adalah Sandro Tonali yang melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Atalanta. 

Usaha Tonali masih urung membuahkan hasil setelah tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Musso.

Tak berselang lama giliran Rafael Leao yang mengancam. Namun sepakan jarak dekatnya masih terlalu pelan hingga mudah dinetralisir oleh kiper Atalanta.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan kian meningkat. Kali ini giliran Atalanta yang mengendalikan permainan.

Bahkan La Dea nyaris membuka skor lebih dulu melalui Luis Muriel. Eks Sevilla tersebut mengirim tembakan keras ke muka gawang AC Milan. Maignan yang tampil gemilang menggagalkan peluang tersebut.