Liga Indonesia

Liga 1: Kaget Dipromosikan ke Persib, Jebolan Liga 3 Bidik Menit Bermain

Senin, 16 Mei 2022 10:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Arsan saat ditemui di acara Festival Persib Academy League, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung Kamis (12/5/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Arsan saat ditemui di acara Festival Persib Academy League, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung Kamis (12/5/22).

INDOSPORT.COM - Arsan Makarim Al Haq menjadi salah satu pemain Bandung United yang promosi ke Persib Bandung dalam rangka persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023.

Pemain asal Kabupaten Sumedang ini, mengaku tidak pernah menyangka bisa mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Persib, apalagi sebelumnya dia hanya bermain di Liga 3.

Selain itu, Arsan merasa bersyukur bisa bergabung dan tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini serta siap untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih dan manajemen Persib. 

Sebagai informasi, perekrutan Arsan diumumkan via akun media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Senin (25/4/22). Persib mengucapkan selamat datang.

Selain itu, Persib Bandung juga memberikan motivasi kepada Arsan yang merupakan pemain asal Jawa Barat untuk bisa menampilkan permainan terbaik bersama skuat Maung Bandung.

"Sebelumnya memang nggak nyangka makanya Arsan bersyukur banget. Saya ingin menjawab kepercayaan," kata Arsan saat ditemui di acara Festival Persib Academy League, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Kamis (12/5/22).

Sebagai pemain yang baru pertama kali promosi ke tim senior, Arsan menyadari tak akan mudah menembus skuat inti. Dia toh akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Yang pasti senang, semangat banget untuk bisa menunjukkan, untuk bisa berkontribusi, semoga saja bisa dapat menit bermain di Persib," ungkap Arsan Makarim Al Haq.

Persib sendiri rencananya akan mulai berlatih bersama pada awal pekan depan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan digelar pada akhir Juli mendatang.

Menjelang latihan bersama, pemain yang belajar sepak bola di SSB SSI Arsenal ini sangat antusias. Dia berharap bisa menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal.

"Semoga bisa, ini kan pertama kali Arsan latihan ikut di Persib semoga kesan pertamanya bagus," harap pemain yang meloloskan Bandung United ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022 tersebut.