In-depth

Makin Dekat Scudetto, AC Milan Ciptakan Sederet Fakta Impresif Lawan Atalanta

Senin, 16 Mei 2022 12:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Minggu (15/05/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Minggu (15/05/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Minggu (15/05/22).

Hasil ini pun tidak ayal membuat AC milan semakin dekat dengan gelar Scudetto 2021-2022 yang kini sudah di depan mata.

Mereka untuk sekarang bertengger di puncak klasemen dengan raihan 83 poin dari 37 pertandingan. Hanya saja, posisi ini masih belum aman karena Inter Milan menempel ketat dengan 81 poin.

Kini hanya menyisakan satu laga lagi, duo Milan ini pun harus saling sikut di partai pemungkas akhir musim pada 22 Mei mendatang.

Situasi ini pun memaksa AC Milan meraih kemenangan untuk memastikan gelar Scudetto benar-benar jatuh ke tangan mereka.

Di sisi lain, Inter Milan juga harus tampil maksimal dan meraih poin penuh sambil berharap rival berat mereka tergelincir di laga terakhirnya - yang mana sulit namun bukan tidak mungkin terjadi.

Kemenangan melawan Atalanta adalah poin penting dan juga sangat krusial bagi AC Milan dalam upaya mereka memburu Scudetto.

Apalagi, La Dea bukan lawan receh meski berada di papan tengah klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini.

Dari tahun ke tahun, mereka telah membuktikan diri sebagai tim kuda hitam di kompetisi ini, bahkan berhasil menginjakkan kaki di Liga Champions beberapa musim terakhir.

Bertanding di San Siro, AC Milan tampil percaya diri sejak babak pertama. Sempat buntu di 15 menit awal, peluang pun muncul lewat Sandro Tonali yang melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Atalanta.