In-depth

Resmi Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Luis Suarez

Senin, 16 Mei 2022 21:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Resmi Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Luis Suarez. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Resmi Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub calon pelabuhan baru Luis Suarez setelah resmi mengucapkan salam perpisahan dengan fans Atletico Madrid pada Senin (16/05/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, laga Atletico Madrid menjamu Sevilla dalam pekan ke-37 Liga Spanyol yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano menjadi momen mengharukan bagi Luis Suarez.

Sang striker mendapatkan tepuk tangan dari para suporter di stadion saat ditarik keluar pada menit ke-65. Laga tletico Madrid menjamu Sevilla ini berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Pemain berjuluk El Pistolero itu terlihat menangis haru di bangku cadangan setelah digantikan oleh rekannya bernama Matheus Cunha.

Bagaimana tidak, Luis Suarez datang ke Atletico Madris sebagai pemain buangan dari Barcelona. Di musim pertama, ia langsung mampu membawa Los Rojiblancos juara Liga Spanyol 2020-2021.

Kini setelah tidak melanjutkan kariernya di Atletico Madrid, masih menjadi tanda tanya besar ke mana Luis Suarez akan melajutkan kariernya. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima klub yang kemungkinan bakal menjadi calon pelabuhan barunya:

Aston Villa

Menurut laporan dari Fichajes, Luis Suarez kemungkinan akan bergabung dengan Aston Villa setelah tidak melanjutkan kontrak bersama Atletico Madrid.

Aston Villa diklaim tertarik mendatangkan Luis Suarez karena striker asal Uruguay itu dinilai masih memiliki ketajaman meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

Selama dua tahun berkostum Atletico Madrid, mantan striker Liverpool dan Barcelona tersebut berhasil menyumbang 34 gol dari 81 penampilan di semua kompetisi.

Bila jadi gabung Aston Villa, ia akan bereuni dengan mantan rekannya saat di Liverpool yakni Steven Gerrard dan Philippe Coutinho (Barcelona).