In-depth

Segera Dibuang ke Arsenal, Ini 3 Alasan Gabriel Jesus Bakal Jadi Mimpi Buruk Manchester City

Senin, 16 Mei 2022 04:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Segera Dibuang ke Arsenal, Ini 3 Alasan Gabriel Jesus Bakal Jadi Mimpi Buruk Manchester City. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Segera Dibuang ke Arsenal, Ini 3 Alasan Gabriel Jesus Bakal Jadi Mimpi Buruk Manchester City.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan Gabriel Jesus bakal menjadi mimpi buruk Manchester City bila resmi gabung Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Gabriel Jesus bakal dibuang oleh pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola setelah kedatangan Erling Haaland ke Etihad Stadium.

Sejatinya, Gabriel Jesus mampu menjadi striker tajam Manchester City pada musim 2021-2022 ini. Dalam 39 penampilan di semua ajang musim ini, ia mampu menyumbang total 13 gol dan 12 assist

Namun, ketajamannya tersebut tak menjamin untuk terus dimainkan secara reguler, apalagi setelah kedatangan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Hal ini langsung dimanfaatkan oleh rival Manchester City yakni Arsenal untuk menggoda striker Timnas Brasil itu. Tidak sekedar wacana, jurnalis ternama Eropa yaitu Fabrizio Romano melaporkan manajemen The Gunners mulai menyiapkan tawaran perdana.

Tidak disebutkan berapa jumlah nominal, namun Fabrizio Romano menyebut bahwa Arsenal harus siap menggelontorkan uang yang cukup besar karena City menginginkan mahar 60 juta Euro.

Sementara itu, salah satu mantan pemain asal Brasil yakni Kleberson juga menyarankan agar Gabriel Jesus berani mengambil resiko untuk hengkang dari Etihad Stadium.

"Jesus, sekarang harus tinggalkan Man City dan melanjutkan karier ke Arsenal," ujar Kleberson dilansir dari Express.

"Guardiola, memang masih suka menurunkannya, tetapi pada saat-saat tertentu dalam karier Anda, Anda harus mengambil risiko dan dirinya punya ambisi untuk dapatkan menit reguler."

"Kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak dan memberikan dampak besar di Arsenal, merupakan suatu peluang besar baginya."

"Di sana, memiliki banyak pemain muda dan mempunyai Mikel Arteta, serta Edu (Direktur Olahraga) dari Brasil yang dapat membantu proses negosiasi berjalan lancar," pungkasnya.

Bila negosiasi antara Arsenal dan Mancheter City berhasil, dan Gabriel Jesus sepakan gabung The Gunners, hal ini diprediksi bisa menimbulkan masalah besar bagi The Citizens.

Ada beberapa alasan yang membuat Gabriel Jesus bisa menjadi mimpi buruk Manchester City dalam berburu gelar Liga Inggris pada musim depan. Apa saja itu?