Bola Internasional

Timnas U-23 ke Semifinal, Shin Tae-yong Teringat Momen Depak Jerman di Piala Dunia

Senin, 16 Mei 2022 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tak dapat menutupi kebahagiannya selepas memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2021. Semua kemenangan yang diraih timnya membuat dia senang.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 baru saja meraih kemenangan dalam laga pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2021, Vietnam, Minggu (15/5/22).

Egy Maulana Vikri cs. memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan kelolosan timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021. Tentunya membuat Shin Tae-yong semringah.

"Jabatan pelatih harus bekerja maksimal untuk setiap pertandingan. Dan memang sangat senang sekali ketika saya meraih kemenangan," ucap Shin Tae-yong.

Kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Myanmar sama rasanya ketika Shin Tae-yong mendepak Jerman dari Piala Dunia 2018 seaktu masih menangani Korea Selatan.

"Saya tidak bisa lupakan hal yang menang atas Jerman di Piala Dunia. Serta kali ini pun menang lawan Myanmar dan akhirnya bisa lolos dari fase grup dan sampai ke semifinal," jelas Shin Tae-yong.

"Setiap pertandingan yang menang pasti saya senang dan bisa dibilang hampir sama perasaannya karena kemenangan itu selalu menyenangkan," pungkasnya.